2023, MPP Ditargetkan Sudah Terbentuk

2023, MPP Ditargetkan Sudah Terbentuk

JACK/CE Eks RSUD Kepahiang yang akan dijadikan MPP pada tahun 2023 mendatang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Harapan masyarakat untuk dapat kemudahan dalam menerima layanan publik yang berkaitan dengan seluruh proses layanan pemerintah, tidak akan lama lagi segera akan terwujud.

Ini ditegaskan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, dengan pihaknya menargetkan 2023, Kepahiang sudah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP).

"Insya Allah, 2023 MPP kita sudah berdiri dan sudah dapat untuk memberikan seluruh layanan kepada masyarakat," ucap bupati.

Yang mana disebutkan bupati, untuk mewujudkan hal tersebut pada Perubahan APBD Kepahiang 2022, pihaknya telah menyiapkan alokasi untuk penyusunan Detailed Engineering Design (DED) terhadap rencana pendirian MPP di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA: Dibantu Warga, Pekerjaan Fisik TMMD Terus Menunjukkan Progres yang Bagus

BACA JUGA: Lindungi Hak-Hak Jemaah Haji, Kemenag Usulkan Bentuk Perda Haji ke Pemkab

Bahkan untuk lokasi pendirian MPP di Kabupaten Kepahiang, sendiri tambah bupati sudah dilakukan pengecekan dan peninjauan secara langsung dari perwakilan Pemerintah pusat.

"Tahun ini kita sudah mulai menyusun desainnya. Tahun depan (2023) sudah bisa dilanjutkan dengan pembangunannya," ujarnya.

Sedangkan untuk lokasi berdirinya MPP di Kabupaten Kepahiang, sambung bupati mengambil tempat yang paling strategis yaitu di lokasi eks RSUD Kepahiang di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiangnyang mana saat ini bangunan eks RSUD Kepahiang tersebut digunakan sebagai gedung kantor BKD PSDM.

"Mulai tahun depan, masyarakat yang akan berurusan dengan seluruh persoalan layanan publik tidak harus jauh-jauh lagi cukup di satu tempat di MPP itu. Nanti disana (MPP, red) semua layanan akan disatukan dalam satu gedung," singkatnya.

Sumber: