Stadion Bakal Diperbaiki

Stadion Bakal Diperbaiki

DOK/CE Stadion Air Bang milik Kabupaten Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Stadion Air Bang Curup akan dilakukan renovasi alias perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL, Drs Noprianto MM, jika di tahun anggaran 2023 mendatang pihaknya telah mengusulkan untuk perbaikan stadion.

"Tahun depan kami berencana akan merenovasi Stadion Air Bang, dan itu sudah diusulkan," katanya.

Noprianto melanjutkan, adapun sarana dan prasarana (Sarpras) yang bakal diperbaiki nantinya yakni pintu masuk dan atap tribun. Ini lantaran pintu masuk sudah rusak dan untuk atap tribun sudah banyak yang bolong-bolong.

"Prioritas perbaikan stadion untuk tahun depan kemungkinan baru bisa untuk pintu/gerbang masuk dan atap tribun yang sudah tidak layak lagi," paparnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD RL Support Penuh, Roadshow Mewarnai CE Kegiatan Positif!

BACA JUGA:Asik.. APBD-P Rejang Lebong Sudah Bisa Cair

Sementara itu, perkiraan anggaran yang diperlukan untuk memperbaiki sarpras yang telah disebutkan tadi sekitar Rp 200 sampai dengan Rp 300 juta. Yang mana saat ini perihal usulan renovasi Stadion Air Bang sedang dalam proses pembahasan antara Pemkab RL dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Sekarang masalah itu baru saja kami bahas bersama DPRD. Malah dari yang kami dengar, fraksi DPRD meminta renovasi stadion dilakukan dengan megah," bebernya.

Namun dikarenakan terdapat defisit yang begitu besar sampai Rp 109 miliar, kata Noprianto, akan sangat tidak mungkin renovasi besar-besaran terhadap stadion bisa dilakukan di tahun 2023 mendatang. Hal ini juga mengingat kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan untuk merealisasikan impian itu.

"Jadi ya mungkin hanya sebatas perbaikan kecil dan bertahap," ucapnya.

BACA JUGA:VCS Tersebar, Oknum Pejabat Ngaku Diperas

BACA JUGA:ETLE Mobile Resmi Berlaku, Ketahuan Melanggar Diantar Surat Tilang ke Rumah

Perlu diketahui lanjutnya, di tahun 2020 lalu anggaran untuk renovasi Stadion Air Bang sudah disiapkan Pemkab sebesar Rp 1,5 miliar. Hanya saja adanya pandemi Covid-19 yang akhirnya terjadi refocusing atau pemangkasan anggaran oleh Pemerintah Pusat.

"Bahkan sampai tahun 2022 ini kita bisa terkena refocusing. Kalau saja dulu tidak ada pemangkasan anggaran, sudah dipastikan sekarang stadion kebanggaan masyarakat RL itu sudah cantik dan megah," pungkasnya. 

Sumber: