TMMD Tahun Depan Tergantung Kesiapan Pemda

TMMD Tahun Depan Tergantung Kesiapan Pemda

DOK/CE Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan yang dilaksanakan Kodim 0409 Rejang Lebong (RL) telah usai.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika TMMD tahun 2023 bisa dilaksanakan kembali di Kabupaten RL.

"Tidak menutup kemungkinan, tahun ini di Kabupaten Rejang Lebong, tahun juga kembali dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong," ujar Danrem 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo MTr (Han) belum lama ini.

Dimana kata Danrem, pelaksanaan TMMD tahun depan tergantung dari kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dan tentu sebut Danrem, pelaksanaan TMMD juga harus menyesuaikan kemampuan keuangan Pemda. Karena tentu Pemda ada program-program prioritas yang juga akan dilaksanakan.

"Jika nanti Pemda siap, InsyaAllah kami juga siap," sampai Danrem.

Namun sebut Danrem, informasi yang pihaknya terima jika tahun depan yang telah menyatakan siap untuk melaksanakan TMMD adalah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Peringatan Puncak HKN, Bupati Harap Masyarakat Bangkit dan Pulih

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Kekurangan Tenaga Penyuluh KB

"Infonya tahun depan itu, yang sudah siap Seluma," kata Danrem.

Di sisi lain, dalam kegiatan TMMD, Kodim 0409 Rejang Lebong  berhasil menuntaskan seluruh kegiatan TMMD. Baik kegiatan fisik, kegiatan non fisik maupun kegiatan sasaran tambahan.

Salah satu kegiatan fisik utama yang dilaksanakan Kodim yakni pembukaan badan jalan sepanjang 5,5 KM dengan lebar 8 M. Ini sekaligus akan menjadi jalan alternatif Kabupaten Rejang Lebong menuju Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Sumber: