Tiang Listrik Roboh, Sempat Bikin Macet Jalan Curup-Lebong

Tiang Listrik Roboh, Sempat Bikin Macet Jalan Curup-Lebong

IST/CE Pemasangan kembali tiang listrik yang roboh di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya yang terjadi Kamis (8/12) malam.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis 8 Desember malam telah merobohkan 1 tiang listrik di jalan lintas Curup Lebong tepatnya di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya yang tak jauh dari Taman Wisata Alhijaz.

Akibat kejadian tersebut, sempat membuat macet jalan hingga beberapa jam.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek BU, Ipda Ibnu Sina Alfarobi membenarkan kejadian tersebut.

Bahkan pasca kejadian, petugas gabungan seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, PT PLN, Babinsa, Bhabinkamtibmas termasuk Petugas Polsek BU langsung ke lokasi guna membantu evakuasi dan memindahkan tiang listrik yang roboh.

BACA JUGA:Lelang JPT Tunggu Assessment

BACA JUGA: CAT PPPK Dilaksanakan di Bengkulu

"Kejadian Kamis malam, kemudian proses evakuasinya selesai pukul 01.00 WIB," ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek menjelaskan, jika kejadian tersebut sempat membuat kemacetan panjang jalan Provinsi Bengkulu hingga beberapa jam.

Hingga akhirnya, baik pengendara dari arah Curup menuju Lebong dan sebaliknya sudah dapat melintas kembali.

"Alhamdulillah, tidak lama pasca kejadian pengendara sudah dapat melintas kembali," sampai Kapolsek.

Sementara itu, Kapolsek mengimbau kepada pengendara yang melintas dari daerah Kecamatan BU dan Kecamatan BUR untuk berhati-hati ketika melintas. Pasalnya, 2 wilayah yang pohonnya rawan tumbang terutama di sepanjang jalan lintas ini.

BACA JUGA:Spesialis Pencurian Kotak Amal, Terancam 7 Tahun Penjara

BACA JUGA:Jelang HAB, Kemenag Agendakan Rangkaian Lomba

"Kami mengingatkan agar pengendara yang melintas untuk berhati-hati," kata Kapolsek.

Ditambahkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Drs Shalahuddin MSi mengatakan jika kejadian tiang roboh tersebut diduga akibat hujan dengan intensitas tinggi mulai dari pukul 14.30 WIB.

Sehingga mengakibatkan tanah longsor yang membuat tiang beton listrik roboh menimpa badan jalan yang  mengakibatkan lalu lintas lumpuh total lebih kurang 2 jam.

"Pasca kejadian itu, kami juga menghubungi PLN untuk mengevakuasi tiang tersebut. Kemudian terhadap tiang listrik roboh, langsung dilakukan pemasangan kembali dan evakuasi selesai pukul 03.30 WIB," pungkasnya. 

Sumber: