Jelang HAB, Kemenag Agendakan Rangkaian Lomba

Jelang HAB, Kemenag Agendakan Rangkaian Lomba

Ketua Panitia Pelaksanaan HAB Kemenag Rejang Lebong Suharto SAg--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan puncak Hari Amal Bakti (HB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) yang akan dilaksanakan pada Tanggal 3 Januari 2023 mendatang.

Kemenag Rejang Lebong mengagendakan serangkaian kegiatan lomba untuk menyemarakkan peringatan HAB Kemenag tersebut.

Sebagaimana dikatakan Ketua Panitia Pelaksanaan HAB Kemenag Rejang Lebong Suharto SAg, untuk serangkaian perlombaan yang diagendakan.

Dijadwalkan akan dilaksanakan mulai Tanggal 20 Desember 2022 hingga puncak HAB mendatang yang diagendakan akan dilaksanakan kegiatan upacara.

BACA JUGA:1 Desa Dipastikan Tidak Dapat Anggaran BKK, Tinggal Proses Monitoring

BACA JUGA:Soal Tol Bengkulu-Lubuklinggau, Gub Masih Optimis Berlanjut

Dimana pihaknya akan mengadakan beberapa rangkaian perlombaan yang akan diikuti oleh semua jajaran pegawai dan honor yang berada dibawah naungan Kemenag.

"Untuk memeriahkan HAB ke-77 Kemenag, kami sudah mengagendakan serangkaian kegiatan lomba yang akan dilaksanakan mulai dari Tanggal 20 Desember ini. Untuk itu saat ini kami sedang menyusun jadwal dan beberapa agenda kegiatan lainnya dengan panitia pelaksana," ucap Suharto.

Masih dikatakan Suharto, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk perlombaan kali ini pihak Kemenag Rejang Lebong mengadakan perlombaan menghias pohon natal, serta akan dilakukan penilaian untuk instansi terbaik yang menjadi partner Kemenag sejak awal tahun kemarin.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kami mengadakan kegiatan lomba menghias pohon natal. Dimana hal tersebut merupakan usulan dari Kakan Kemenag, dengan pertimbangan menampilkan moderasi beragama di Rejang Lebong. Karena Kemenag tidak hanya menaungi 1 agama saja, melainkan ada 5-6 agama yang berada dibawah naungan Kemenag," sampai Suharto.

BACA JUGA:Ngaku Baru 3 Bulan Pacaran, 8 Kali Bobok Bareng

BACA JUGA:Seragam Gratis Tiba Sebelum Puncak HGN

Berkenaan dengan hal tersebut Sugarto juga menyampaikan, agar seluruh pihak yang berada dibawah naungan Kemenag juga dapat bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan HAB Kemenag di Tahun 2023 nanti. 

"Saat ini semua kegiatan yang akan dilaksanakan untuk HAB ke-77 Kemenag masih terus kami susun dan tindaklanjuti. Untuk itu kami berharap, agar seluruh pihak terkait dapat bekerjasama untuk mensukseskan HAB. Selain itu saya juga menginginkan, kedepannya seluruh pihak terkait yang berada di bawah naungan Kemenag bisa terus meningkat lagi," singkatnya. 

Sumber: