CAT PPPK Dilaksanakan di Bengkulu

 CAT PPPK Dilaksanakan di Bengkulu

Dok/CE Kantor BKPSDM Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, memastikan pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Kesehatan, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lebong, akan tidak akan dilaksanakan di Lebong, melainkan di Kota Bengkulu.

Demikian disampaikan Kabid Mutasi BKPSDM Lebong,  Chandra SH.

"Untuk CAT kemungkinan akan dilaksanakan pada 13 sampai dengan 15 Desember mendatang," kata Chandra.

Disebutkannya, berdasarkan hasil  pemeriksaan dokumen kelengkapan syarat calon ada 210 peserta calon PPPK yang akan mengikuti seleksi CAT yang akan dilaksanakan di Kota Bengkulu pada tanggal tersebut.

"Berdasarkan ketetapan panitia, CAt tidak dilakukan disini (Lebong) tapi di Kota Bengkulu. Ini karena kita (Lebong, red) secara sarana dan prasarana belum memungkinkan untuk melaksanakan CAT secara mandiri," ujarnya.

BACA JUGA:Spesialis Pencurian Kotak Amal, Terancam 7 Tahun Penjara

BACA JUGA:Jelang HAB, Kemenag Agendakan Rangkaian Lomba

Disampaikan Chandra, ada 2 lokasi yang ditetapkan, menjadi tempat pelaksanaan CAT untuk calon PPPK formasi tenaga kesehatan Kabupaten Lebong diantaranya UPT BKN Bengkulu dan Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

"Maka dari itu kami minta seluruh peserta sudah harus mulai mempersiapkan apa yang menjadi persyaratan saat ujian nanti, peserta juga bisa lakukan pengecekan jadwal dan lokasi ujian secara berkala pada website yang sudah di umumkan dalam link https://bkpsdm.lebongkab.go.id/," ucapnya.

Lebih jauh ditambahkan Chandra, sebelum melaksanakan uji kompetensi CAT nanti peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Setelah itu peserta diwajibkan melakukan proses registrasi.

"Apabila peserta telat 5 menit saja otomatis pelaksanaan ujian akan ditutup, maka dari itu peserta wajib ontime," lanjutnya.

Chandra juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini bergantung pada kemampuan setiap masing-masing peserta, bahkan penilaiannya langsung akan ditentukan oleh tim BKN. Maka saat ini peserta wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian nanti.

BACA JUGA:Ngaku Baru 3 Bulan Pacaran, 8 Kali Bobok Bareng

BACA JUGA:Ops Pekat Nala II Sita Ribuan BB, Amankan 6 Tsk

"Dengan harapan agar seluruh peserta ujian tetap sehat, konsentrasi, semangat serta bersaing secara sehat dan mengisi jawaban benar-benar dari inspirasi sendiri. Semoga hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan dengan baik tanpa kendala," tukasnya. 

Sumber: