Dikbud Evaluasi Guru, Mutasi Tunggu Instruksi Bupati

Dikbud Evaluasi Guru, Mutasi Tunggu Instruksi Bupati

DOK/CE Kepala Bidang PTK, Emilia S Sos M Pd --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rejang Lebong tengah melakukan proses evaluasi tenaga guru.

Hanya saja hasil evaluasi tersebut belum bisa dilakukan pelaksanaan rotasi maupun mutasi pada tahun 2022, lantaran belum adanya instruksi dari Bupati Rejang Lebong.

Disisi lain hasil evaluasi Dikbud saat ini banyak tugas Kepala Sekolah di seluruh satuan pendidikan Rejang Lebong yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dan juga banyak guru serta kepala sekolah tersebut sudah memasuki masa purnabakti pada tahun ini.

BACA JUGA:Guru Penggerak Belum Tentu Jadi Kepala Sekolah

BACA JUGA:Manfaatkan DD Kembangkan Sektor Wisata, 27 Desa Telah Ditetapkan Sebagai Desa Wisata

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH melalui Kabid PTK Dikbud RL Emilia S Sos MPd kepada wartawan pada Senin 12 Desember kemarin.

"Untuk sekarang ini kita belum mendapatkan instruksi dari Bupati Rejang Lebong untuk melaksanakan evaluasi kinerja guru dan kepala Sekolah, apalagi sekarang ini Kondisi pendidikan di Rejang Lebong masih banyak mengalami kekurangan guru," ujarnya.

Dikatakan nya bahwasanya tidak menutup kemungkinan kalau proses mutasi guru serta kepala sekolah tersebut akan pihaknya laksanakan, jika sudah mendapatkan instruksi dari Bupati Rejang Lebong untuk memberikan penyegaran, pembinaan, penghargaan, ataupun sanksi terhadap guru dalam melaksanakan tugasnya dan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan guru yang ada di setiap unit sekolah.

"Yang pastinya sekarang ini isu tersebut belum kami terima, karena saat ini kami sedang berfokus terhadap penyelesaian permasalahan kekurangan guru yang sekarang ini sedang melaksanakan proses pengangkatan guru melalui program PPPK," jelasnya.

BACA JUGA:Dikenal Baik di Tempat Kerja

BACA JUGA:Sempat Nongkrong Bersama Saudara Kembar Korban

Sementara itu berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan CE pada bidang Pembantu Ketenagakerjaan (PTK) Dikbud Rejang Lebong bahwasanya pada tahun 2022 ini sebanyak 94 guru yang sudah memasuki masa pensiun dan sebanyak 22 sekolah yang tugas kepala sekolahnya di isi oleh pelaksana tugas, adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SDN 123 RL, SDN 133 RL, SDN 139 RL, SDN 148 RL, SDN 158 RL, SDN 23 RL, SDN 30 RL, SDN 43 RL, SDN 46 RL, SDN 73 RL, SDN 83 RL, SDN 86 RL, SDN 94 RL, SDN 95 RL, SMPN 17 RL, SMPN 26 RL, SMPN 37 RL, SDN 160 RL, SDN 165 RL, SDN 167 RL, SDN 71 RL, SDN 76 RL.  

Sumber: