Warga SR Tempati Rumah Bantuan KSAD

Warga SR Tempati Rumah Bantuan KSAD

IST/CE Penyerahan kunci kepada Bapak Arfa seusai mengikuti Vicon bersama dengan KSAD. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Arfa Pita Suhaidi (43) warga Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang (SR), akhirnya memiliki rumah layak huni.

Ini setelah rumah tidak layak huni (RTLH) miliknya dilakukan bedah rumah oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurrahman SE MM melalui program Babinsa Masuk Dapur. 

"Ya, hari ini (kemarin, red) secara simbolis kunci rumah yang telah selesai dibangun, kami serahkan kepada Bapak Arfa. Dimana bantuan rumah ini merupakan bantuan dari Bapak KSAD melalui program Babinsa Masuk Dapur," ujar Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Czi Trisnu Novawan S Sos sesuai mengikuti Vicon bersama KSAD dari Desa Kayu Manis, Selasa 13 Desember 2022.

BACA JUGA:SDN 88 Rejang Lebong, Kepsek Merangkap jadi Wali Kelas

BACA JUGA:Dikbud Evaluasi Guru, Mutasi Tunggu Instruksi Bupati

Dandim berharap bantuan ini, dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Tentu dipilihnya rumah Bapak Arfa ini, setelah Babinsa Koramil 409-05/Curup mendapati rumah yang kondisinya memprihatinkan, sehingga sangat layak untuk dibangun rumah yang layak huni.

"Rumah Bapak Arfa ini dipilih, setelah Babinsa menjalankan program Babinsa Masuk Dapur dan mendapati rumah Bapak Arfa ini sangat layak untuk dibangun," sampainya. 

Lanjut Dandim, bahwa proses pengerjaan rumah ini dilaksanakan selama 1 bulan mulai dari 11 November hingga 11 Desember. Dalam proses pengerjaannya, TNI dibantu oleh warga dengan bergotong royong. 

"Mudah-mudahan setelah Bapak Arfa, ada warga lain yang juga mendapat bantuan serupa begitupun dengan bantuan lainnya," katanya. 

Sumber: