Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

Bupati Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bela Negara

IST/CE Bupati saat menjadi Irup Bela Negara ke-74 di Halaman Pemda Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM pada Senin 19 Desember kemarin, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bela Negara ke-74 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Rejang Lebong.

Dimana pada momen tersebut bupati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong dapat terus meningkatkan kesadarannya dalam melakukan bela negara.

Serta harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara, juga mempunyai daya tangkap dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang.

"Sudah seharusnya sebagai kaum milenial, kita harus dapat meningkatkan kesadaran dalam membela negara. Dengan cara terus membangun sumber daya manusia yang unggul produktif inovatif dan budaya lain serta memiliki kesadaran bela negara," ujar bupati.

BACA JUGA:209 Peserta Perebutkan Sisa Kuota PPPK

BACA JUGA:KPP Pratama Curup Raih Penghargaan KPT, Se-Kanwil dan Lampung

Bupati juga menjelaskan, dalam melakukan bela negara, harus dilandasai dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Untuk itu perlu keseriusan dalam melakukan bela negara.

"Jadikan hari peringatan ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran semangat serta kewajiban dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," sampainya. 

Masih dikatakan bupati, dirinya juga menginginkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong ini dapat mendukung setiap program yang merupakan visi misi yang sudah dicanangkannya sejak awal.

BACA JUGA:Hamalatul Qur'an, Siswa Belajar di Rumah

BACA JUGA:94 Guru Memasuki Masa Pensiun, PPPK Diharapkan Bisa Jadi Solusi

Dimana dirinya menjelaskan, hal tersebut termasuk dalam salah satu hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesdaran dalam melakukan bela negara.

"Terlepas dari upaya meningkatkan kesdaran bela negara dalam aspek yang umum. Saya juga mengharapkan, agar seluruh lapisan masyarakat dan juga para pemuda di Rejang Lebong ini dapat mendukung setiap program yang kami jalankan. Mengingat program yang kami lakukan juga berhubungan sangat erat dengan bela negara yang dilakukan oleh pemerintahan," tutup bupati. 

Sumber: