Hamalatul Qur'an, Siswa Belajar di Rumah

Hamalatul Qur'an, Siswa Belajar di Rumah

Aziz/CE Suasana Hening di SMPIT RR saat pelaksanaan Hamalatul Qur'an.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Rabbi Radhiyya Kabupaten Rejang Lebong, Senin 19 Desember melaksanakan kegiatan Hamalatul Qur'an atau pengemban atau penghafal Alquran.

Dimana pelaksanaannya, siswa belajar dari rumah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan oleh pihak Yayasan untuk menguji dan mengevaluasi seluruh dewan guru dan tenaga pendidik yang bekerja di sekolah - sekolah yang berada di yayasan tersebut, sehingga seluruh siswa yang belajar di SMPIT RR tersebut harus belajar dari rumah.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan kepala Sekolah SMPIT RR, Sandra Salfitra SPdI melalui wakil kesiswaan SMPIT RR, Rudi Irawan S PdI yang berhasil di wawancarai CE.

"Pada hari ini memang seluruh siswa kami tidak masuk sekolah, karena hari ini sedang ada kegiatan Hamalatul Quran yang dilaksanakan oleh pihak yayasan Al Islah di sekolah kami," ujarnya.

BACA JUGA:HUT Lebong Ke 19, Bupati: Momen Untuk Bangkit

BACA JUGA:Pelantikan Gudep dan Persami Dipusatkan di Kantor Camat

Dikatakan Rudi bahwasanya, kondisi siswa sekolahnya yang belajar di rumah tersebut hanya selama satu hari, dan pada Selasa 20 Desember hari ini seluruh siswa sekolahnya tersebut akan kembali belajar di sekolah.

"Karena sekarang ini belum jadwalnya libur sekolah, dan sekarang ini masih seharusnya kegiatan class meeting maka dari itu seluruh siswa kami akan masuk kembali," jelasnya.

Sementara itu Rudi mengatakan bahwasanya melalui kesempatan ini pihaknya ingin menyampaikan kepada seluruh orang tua atau wali serta seluruh siswanya tersebut agar kembali masuk ke sekolah pada Selasa besok,karena memang waktunya belum liburan dan masih banyak kegiatan yang akan dilaksanakan sebelum pembagian raport.

"Harapan Kami seluruh Siswa SMPIT RR tidak menambah kembali liburnya di rumah, karena saat ini belum libur dan pembagian raport akan dilaksanakan pada Sabtu 24 Desember nanti, dan dimohon kepada seluruh orang tua atau wali siswa agar kembali mengingatkan anak - anaknya agar tetap masuk sekolah sampai pembagian raport nanti," pungkasnya. 

Sumber: