94 Guru Memasuki Masa Pensiun, PPPK Diharapkan Bisa Jadi Solusi

94 Guru Memasuki Masa Pensiun, PPPK Diharapkan Bisa Jadi Solusi

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 94 guru di ruang lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di Kabupaten Rejang Lebong, memasuki masa pensiun.

Dikatakan Kadis Dikbud Reza Pakhlevi SH melalui Kepala Bidang Pembantu Ketenagakerjaan Dikbud RL, Emilia S Sos MPd bahwa 94 guru memasuki masa pensiun tersebut rinciannya 70 guru SD, 16 orang guru SMP,  4 orang guru PAUD/ TK dan 4 orang yang merupakan pengawas sekolah.

"Berdasarkan hasil laporan guru di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2022 ini,  sebanyak 94 guru yang akan memasuki masa pensiun," ujarnya.

Dikatakan Emilia dengan diangkatnya kuota guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah kuota 141 orang di tahun 2022 ini diharapkan bisa menjadi solusi guna mengisi kekurangan guru yang saat ini melanda satuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:HUT Lebong Ke 19, Bupati: Momen Untuk Bangkit

BACA JUGA:Warga RL Nunggak Iuran JKN Rp 6,8 Miliar

"Kepada seluruh guru yang sudah memasuki masa purnabakti, kami ucapkan terimakasih banyak atas segala pengabdiannya selama mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong, walaupun mereka semua sudah memasuki masa purnabakti, akan tetapi bimbingan dan dukungannya selalu kami harapkan untuk bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan yang ada di kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

BACA JUGA:Dikbud Klaim Sudah Selesaikan Kasus Kekerasan Siswa

BACA JUGA:Dinilai Tidak Bermanfaat, Tahun Depan Mess di Bandung Dilelang

Sementara itu Emilia memaparkan bahwa untuk seluruh guru yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini berjumlah 3668 orang dengan rincian guru ASN sebanyak 1879 orang, sedangkan untuk jumlah seluruh guru honorer yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini berjumlah 1789 orang. 

Sumber: