209 Peserta Perebutkan Sisa Kuota PPPK

209 Peserta Perebutkan Sisa Kuota PPPK

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah menyelesaikan pemberkasan  terhadap 67 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru dari kategori Priotitas 1 (P1) dan melakukan penilaian kesesuaian terhadap 278 peserta dari kategori P2 dan P3.

Panitia daerah penerimaan PPPK Kabupaten Kepahiang, saat ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusis (BKD PSDM) Kepahiang, tengah bersiap untuk melaksanakan seleksi Computer Assisted Test (CAT) untuk peserta dari kelompok umum atau P4.

Disampaikan Kepala BKD PSDM Kepahiang, Ardiansyah SH MH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya SIp, jika pelaksanaan CAT untuk peserta calon PPPK dari kategori P4 baru akan dimulai pada awal tahun 2023 mendatang.

"Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

BACA JUGA:Polisi Periksa 6 Saksi Inti, Pengajuan Penangguhan Oknum Pimpinan Ponpes Cabul Ditolak

BACA JUGA:Hamalatul Qur'an, Siswa Belajar di Rumah

Tapi kalau berdasarkan jadwal yang sebelumnya sudah disampaikan panselnas, untuk CAT akan dilakukan pada kisaran tanggal 16 sampai dengan 21 Januari 3023 mendatang," sampai Dedi.

Disebutkan Dedi, ada sekitar 209 pendaftar calon PPPK Formasi guru dari katagori P4, yang sebelumnya sudah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, untuk bisa mengikuti tahap seleksi berikutnya yaitu CAT.

"Semuanya nanti Panselnas yang menyiapkan kami hanya membantu pelaksanaan saja, seperti mencari tempat untuk CAT dan pemberitahuan kepada peserta," ujarnya.

209 calon PPPK dari kelompok peserta umum atau P4, sambung Dedi akan bersaing untuk memperebutkan sisa kuota penerimaan PPPK Kabupaten Kepahiang yang disetujui Pemerintah pusat sebanyak 463 orang.

BACA JUGA:94 Guru Memasuki Masa Pensiun, PPPK Diharapkan Bisa Jadi Solusi

BACA JUGA:Berdasarkan Pengukuran, Dinkes RL Berhasil Turunkan Kasus Stunting 2,5 Persen

Yang mana 345 telah menjadi jatah dari pendaftar yang masuk kategori P1, P2 dan P3.

"209 peserta ini lah yang nantinya akan bersaing melalui ujian CAT dan tahapan seleksi lainnya untuk diambil 118 orang yang akan diangkat menjadi PPPK Guru di Kepahiang hasil rekrutmen tahun 2022. Karena 345 peserta lainnya dari P1 P2 dan P3, hanya tinggal menunggu pengangkatan dari Panselnas," demikian Dedi. 

Sumber: