Wisatawan Serbu Objek Wisata, Akses Lalulintas Lancar

Wisatawan Serbu Objek Wisata, Akses Lalulintas Lancar

ARI/CE Tampak wisatawan saat memadati salah satu lokasi wisata di kota Curup Minggu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Libur akhir tahun telah tiba. Sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong kembali ramai dikunjungi wisatawan. 

Adapun beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu 25 Desember kemarin, adalah Pemandian Suban Air Panas dan Tebing Suban.

Sebagaimana diungkapkan Surya, selaku pengelola objek wisata Pemandian Suban Air Panas Curup, sejak libur akhir tahun objek wisata yang dikelolanya semakin ramai didatangi wisatawan.

"Alhamdulillah, Suban Air Panas makin hari makin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sejak dibuka pukul 7 pagi sampai dengan pukul 2 siang jumlah pengunjung yang masuk diperkirakan sekitar 600 orang lebih, baik orang dewasa maupun anak-anak," ungkapnya.

BACA JUGA:Jasa Pengawalan Gratis Tetap Berjalan

BACA JUGA:Wisatawan Serbu Objek Wisata, Akses Lalulintas Lancar

Surya mengatakan, ternyata objek wisata Pemandian Suban Air Panas masih menjadi pilihan utama para wisatawan untuk melepas penat saat menikmati masa libur.

Lanjutnya, bahkan yang datang bukan hanya wisatawan lokal saja, akan tetapi dari luar daerah juga banyak seperti Kepahiang, Lebong, Bengkulu, Lubuk Linggau dan yang terjauh ada wisatawan yang datang dari luar Provinsi Bengkulu.

"Malah kalau diperhatikan wisatawan ini didominasi bukan warga lokal Rejang Lebong, melainkan dari luar," tuturnya.

Disisi lain dari pantauan CE di lapangan, keramaian wisatawan juga terjadi di objek wisata Tebing Suban. Dimana keluar masuk kendaraan dan para pengunjung terus ada silih berganti.

BACA JUGA:6 Poktan Dibantu Rp 600 Juta, BRI KC Curup

BACA JUGA:Waspada Oknum Catut WA Warek II, Modus Tipu Pejabat

Terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Achmed Cholil menyampaikan bahwa tidak ada target khusus untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata di momen libur Nataru tahun ini.

"Kalau target khusus kita tidak ada, dalam artian tetap mengalir seperti biasa," katanya.

Diharapkannya, selama momen libur Nataru ini bisa membuat target PAD pariwisata tercapai.

Sebab pada saat perubahan APBD 2022 lalu, terjadi perubahan target yang mulanya Rp 50 juta dari dua objek wisata yang dikelola Pemkab Rejang Lebong menjadi Rp 191 juta.

"Sedangkan per akhir November kemarin realisasi PAD yang sudah terhimpun ada diangka Rp 144 juta," tutupnya. 

Lalulintas Terpantau Lancar

Sementara, arus lalulintas di wilayah Kabupaten Rejang Lebong tampak ramai lancar. 

Sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kaposyan Tebing Suban Curup Ipda M Tayib yang bertanggungjawab pada salah satu pos pelayanan tersebut, sejak pagi kemarin bisa dikatakan kendaraan yang melaju melalui Posyan Tebing Suban lumayan ramai, tapi laju lalulintas aman terkendali dan lancar-lancar saja.

BACA JUGA:Waspada Oknum Catut WA Warek II, Modus Tipu Pejabat

BACA JUGA:1.627 Sertifikat PTSL Mulai Disalurkan

"Pada libur perayaan natal, bisa dibilang kendaraan yang melaju lumayan ramai. Namun meskipun begitu lalulintas sejak pagi terpantau lancar," ujar Tayib.

Masih dikatakan Tayib, meskipun lalulintas terpantau lancar. Pihaknya tetap menurunkan personil dan tim yang cukup sesuai dengan yang diarahkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan mendadak dan stand by jika ada terjadi laka lantas disekitar lokasi Posyan.

"Meskipun bisa dibilang saat ini lalulintas lancar, kami tetap menyiagakan personil yang diturunkan untuk tetap menjaga Posyan. Sehingga kami tetap bisa melakukan pelayanan untuk masyarakat di suasana liburan ini," sampainya. 

Sumber: