6 Poktan Dibantu Rp 600 Juta, BRI KC Curup

6 Poktan Dibantu Rp 600 Juta, BRI KC Curup

IST/CE Penyaluran bantuan BRI Kanca Curup kepada 6 Poktan di Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 6 kelompok tani (Poktan) di Kabupaten Rejang Lebong, menerima bantuan dari BRI Kantor Cabang Curup.

Bantuan tersebut disalurkan darimelalui Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN.

Tidak tanggung-tanggung, total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 600 Juta. 

Dikatakan Pinca BRI Curup, M Ismail Fahmi bahwa 6 Poktan yang menerima bantuan dari YBM BRILiaN tersebut merupakan Poktan dari Kecamatan Selupu Rejang. 

"Bantuan yang kami berikan kepada Poktan ini, bentuknya berupa modal kerja, pupuk hingga keperluan pertanian dari masing-masing Poktan penerima," ujar Pinca. 

BACA JUGA:Gereja Disterilisasi Sebelum Ibadah Natal, 5 Personel Polri Disiagakan Ditambah TNI

BACA JUGA:Libur Nataru, 13 Destinasi Wisata Ini Bisa jadi Pilihan

Bukan hanya untuk bantuan Poktan, menurut Pinca bahwa YBM BRILiaN BRI Kanca Curup juga telah menyalurkan sejumlah bantuan lainnya.

Seperti gerobak yang diperuntukkan  untuk sembilan orang pedagang yang ada di Kota Curup. Kemudian ATM Beras di Masjid Jamik Kepahiang.  

"Dimana melalui ATM beras ini, YBM BRILiaN BRI Cabang Curup membantu 50 orang kurang mampu dengan menyediakan beras sebanyak 3 Kg setiap minggunya," sampainya. 

Bukan hanya itu, lanjut Pinca bantuan lain yang juga ikut disalurkan yakni berupa pembangunan MCK dan sumur bor di Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang. 

"Termasuk adanya bantuan beasiswa untuk 48 mahasiswa IAIN Curup. Dimana masing-masing mahasiswa, menerima beasiswa senilai Rp 500 ribu per orang yang diberikan setiap bulan dalam satu tahunnya," sampainya. 

BACA JUGA:Kejar Target Nasional, Pemkab Perluas Lokus Penanganan Stunting

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Diperpanjang, Supran : Sampai 30 Desember

Sementara itu, Pinca mengatakan jika dana yang dikumpulkan melalui YBM, merupakan dana yang dipotong dari gaji pegawai BRI di seluruh Indonesia yang dipotong untuk zakat dan sedekah.

Terhadap potongan gaji itu dikumpulkan di Kantor Pusat YBM BRILiaN.

Baru lah nanti, sebut Pinca Kantor Pusat lah yang nanti membagikan ke wilayah yang kemudian diaalurkan kepada masyarakat wilayah kerja BRI seluruh Indonesia termasuk BRI Kanca Curup.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," tandasnya.

Sumber: