Asyik... Tahun Depan Setiap Kelurahan di RL Dijatah Rp 200 Juta

Asyik... Tahun Depan Setiap Kelurahan di RL Dijatah Rp 200 Juta

NICKO/CE Bupati RL saat menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat UMKM di Kelurahan Air Putih Baru.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menindaklanjuti perealisasian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong soal Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk kelurahan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menganggarkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk kegiatan pemberdayaan dan kegiatan fisik di masing-masing kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM. Disampaikan Bupati untuk anggaran Rp 200 juta yang akan direalisasikan tersebut, sudah diprogramkan dan disusun oleh jajaran Pemkab.

Dimana anggaran tersebut tinggal digulirkan di tahun 2023 mendatang untuk program pemberdayaan dan kegiatan fisik.

BACA JUGA:1.627 Sertifikat PTSL Mulai Disalurkan

BACA JUGA:477 Ketua RT/RW Didaftarkan BPJamsostek

Mengingat program tersebut juga sudah disetujui oleh pihak DPRD Rejang Lebong pada pengesahan APBD beberapa waktu lalu.

"Berkenaan dengan visi misi kami dalam meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat di kelurahan. Kami menganggarkan anggaran Rp 200 juta untuk masing-masing kelurahan. Seperti yang kita ketahui, di Rejang Lebong saat ini ada 34 kelurahan, dan semuanya dipastikan akan menerima anggaran tersebut," ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, program perealisasian tersebut sebenarnya sudah diprogramkan sejak lama. Tapi berhubung 2 tahun kebelakang Covid-19, anggaran tersebut belum bisa direalisasikan karena dialihkan sementara untuk anggaran covid.

"Sebenarnya perealisasian anggaran Rp 200 juta untuk kelurahan sudah di programkan sejak lama. Tapi berhubung kemarin covid, perealisasian anggaran tersebut dialihkan sementara waktu," ujarnya.

BACA JUGA:5 Desa Berstatus Desa Mandiri, Suradi: Terus Bertambah

BACA JUGA:Waspada Oknum Catut WA Warek II, Modus Tipu Pejabat

Bupati juga menegaskan, sehubungan dengan program perealisasian anggaran Rp 200 juta untuk pemberdayaan dan fisik.

Dirinya meminta agar pihak kelurahan dapat memaksimalkan terlebih dahulu anggaran BKK Rp 100 juta yang diberikan untuk pemberdayaan masyarakat di tahun 2022.

"Kami pastikan anggaran Rp 200 juta untuk pemberdayaan dan fisik di masing-masing kelurahan akan direalisasikan di tahun 2023. Namun kami juga menginginkan, agar anggaran BKK yang diberikan di tahun 2022 ini bisa dijalankan dan dikelola dengan baik. Untuk itu kami juga akan memantau secara berkala hasil dari pengembangan anggaran tersebut. Yang jelas kami sangat mengharapkan masyarakat di Rejang Lebong bisa lebih sejahtera kedepannya," pungkas bupati.

Sumber: