Referensi Ide Jualan Makan Kekinian, Nomor 5 Paling Laris!

Referensi Ide Jualan Makan Kekinian, Nomor 5 Paling Laris!

ILUSTRASI/NET--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini sudah banyak sekali ide jualan makanan yang bisa jadi referensi anda untuk membuka usaha.

Dalam berbisnis atau jualan makanan juga tidak luput dari modal, nah selain modal nya yang murah, tentunya ide dibawah ini merupakan salah satu pilihan usaha yang masih banyak diminati orang-orang.

Selain itu juga pasar yang sudah sangat luas, terlebih saat ini semua orang sudah malas untuk masak sendiri.

Jika Anda ingin memulai usaha makanan tapi masih bingung ingin jenis makanan apa, berikut kumpulan ide jualan makanan kekinian yang bisa Anda pilih.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Ini Mampu Hasilkan Cuan, Prediksi Bisnis Paling Trend di 2023

BACA JUGA:Berikut Cara Membangun Bisnis Startup

Terbukti laris! Simak daftar berikut ini.

1. Singkong Keju

Singkong keju adalah camilan singkong yang digoreng dan diberi parutan keju di atasnya.

Bahan baku singkong keju sendiri terbilang murah sehingga Anda tidak perlu modal terlalu besar untuk memulai usaha jajanan ini.

2. Jagung Susu Keju (Jasuke)

Jajanan ini sudah lama populer di Indonesia, menggunakan bahan keju adalah jasuke.

Jasuke terdiri atas jagung manis rebus yang dipipil dan diberi campuran mentega, susu, dan keju.

3. Risol Mayo

Jajanan viral berbahan dasar tepung ini biasanya diisi dengan daging ham, sosis, dan mayonaise di dalamnya.

Bagian luar risol juga dilapisi dengan tepung roti untuk menambah kerenyahan. Pasti anda tau bagaimana viralnya risol mayo ini. Sangat rekomended untuk dicoba.

4. Croffle

Jajanan viral selanjutnya adalah croffle. Nama itu merupakan gabungan dari croissant dan waffle.

Roti asal Prancis itu dibentuk dalam pencetak sehingga kemudian menyerupai waffle. Anda bisa memulai usaha ini dengan berbagai inovasi menarik pada croffle Anda supaya para konsumen tertarik.

BACA JUGA:5 Ide Bisnis Tanpa Modal dan Menjanjikan

BACA JUGA:Apa Aja Sih Cara Tips Memasarkan Produk? Yuk Cek Disini

5. Seblak

Sudah sangat tidak asing ditelinga, terlebih makanan ini digandrungi oleh kaum muda.

Makanan yang berasal dari Sunda ini memberikan cita rasa gurih dan pedas, terdiri atas campuran ceker, bakso, telur, cuanki, mie, makaroni, sayuran, dan sebagainya.

Selain modalnya yang murah cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.

6. Aneka Frozen Food

Frozen food juga semakin diminati masyarakat setelah era pandemi Covid-19. Orang-orang tidak bisa sering berbelanja ke luar sehingga membutuhkan makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama seperti frozen food.

Anda bisa memilih berbagai jenis frozen food, mulai dari nugget, sosis, bakso, hingga masakan jadi yang dibekukan.

BACA JUGA:Mixue, Sejarah dan Resep Rahasia

7. Boba

Sudah tak dipungkiri, boba banyak disukai masyarakat karena rasanya yang manis dan segar. Usaha boba bisa menjadi pilihan yang menguntungkan karena peminatnya masih banyak.

Akan lebih menarik jika usaha minuman boba Anda di-branding sedemikian rupa dengan kemasan lucu sehingga orang semakin tertarik.

8. Kopi Susu Kekinian

Sama seperti boba, kopi susu kekinian juga menjamur. Bedanya kopi susu kekinian dengan kopi susu biasa adalah branding yang biasanya lebih kuat, khas anak muda.

Anda bisa membuka gerai kopi susu kekinian khusus untuk take away yang lebih murah atau sekaligus membuka tempat nongkrong supaya usaha Ana semakin ramai.

9. Makaroni Telor

Jajanan yang satu ini biasanya digemari oleh anak-anak sekolah. Jajanan makaroni telor termasuk cukup sehat karena memenuhi kebutuhan karbohidrat dari makaroni dan protein dari telur.

Berikan bumbu penyedap supaya lebih gurih. Modal yang dibutuhkan untuk satu hari jualan menurut situs BFI Finance hanya sekitar Rp 200 ribu.

10. Pisang Nugget

Camilan kekinian berikutnya adalah pisang nugget.

Jajanan ini sebenarnya sudah cukup lama ada, tetapi baru ngetren ketika seorang wirausahawan yang juga anak dari presiden Indonesia menjalankan bisnis tersebut dan membuka cabang di banyak tempat.

Modal awal yang dibutuhkan untuk bisnis pisang nugget kecil-kecilan hanya Rp 800 ribu. Namun, jika sudah berkembang, keuntungan yang Anda dapatkan bisa mencapai belasan juta per bulan.

11. Sosis Kentang

Sosis kentang atau sotang terbuat dari sosis yang dibalut dengan adonan perekat serta kentang di bagian luar. Jajanan ini terbilang menarik karena menggabungkan dua makanan sekaligus, yakni sosis dan kentang.

Cara makannya juga mudah sehingga menjadi pilihan jajanan orang-orang.

12. Corndog

Hampir mirip dengan sotang, corndog juga diminati konsumen karena cara makannya yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

Corndog berbentuk seperti hotdog tetapi diberi tusuk dan dipegang seperti jagung, sehingga akhirnya disebut corndog.

Makanan ini sebelumnya populer di Korea Selatan. Seiring popularitas budaya Korea, jajanan ini pun banyak ditemukan di Indonesia.

13. Salad Buah

Jika Anda ingin menjual makanan sehat, Anda patut mencoba usaha salad buah. Modal buahnya sendiri cukup besar, apalagi jika Anda menginginkan buah yang benar-benar berkualitas.

BACA JUGA:Tips dan Resep Salad Enak, Anti Gagal!

Namun, demam salad buah juga tinggi sehingga keuntungan Anda juga cukup besar. Semakin banyak konsumen menyadari pentingnya makan buah, tapi ingin mencoba berbagai buah dalam sekali makan.

Salad buahlah jawabannya.

14. Dimsum

Makanan yang termasuk Chinese food ini juga digandrungi penikmat jajanan di Indonesia.

Apalagi dia lebih sehat karena dikukus, bukan digoreng.

Anda bisa memulai usaha menjual dimsum yang disajikan matang atau berjualan produk dimsum dalam bentuk frozen food.

15. Dessert Box

Dessert box juga tengah naik daun. Makanan ini biasanya berbentuk seperti cake tetapi ditempatkan dalam kotak ukuran kecil hingga sedang.

BACA JUGA:Apa Aja Sih Cara Tips Memasarkan Produk? Yuk Cek Disini

BACA JUGA:Apa Itu F&B? Ini Penjelasan Definisi Hingga Tugas-Tugasnya

Yang menarik adalah berbagai lapisan yang ada dalam cake tersebut.

Harga dessert box sendiri tergolong cukup tinggi sehingga Anda bisa meraup keuntungan besar. Usaha ini cocok untuk Anda yang suka membuat kue dan makanan manis.

Semoga artikel diatas membantu ya, semangat berwirausaha!

Sumber: