Peluang Bisnis Ini Mampu Hasilkan Cuan, Prediksi Bisnis Paling Trend di 2023

Peluang Bisnis Ini Mampu Hasilkan Cuan, Prediksi Bisnis Paling Trend di 2023

ILUSTRASI/NET--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Haloo.. Sobat CE! Tahun baru 2023 sudah di depan mata, bagi Anda yang berencana memulai bisnis bisa disiapkan dari sekarang.

Berkaca dari tren yang ada di tahun ini, kita bisa sedikit memprediksi kira-kira apa saja ide bisnis yang menguntungkan di tahun 2023 mendatang.

Sebenarnya, ide bisnis tahun 2023 tidak jauh-jauh dari tren yang ada sejak pandemi COVID-19. Pandemi seakan mengubah semua kebiasaan banyak orang yang sudah berlangsung puluhan tahun. 

BACA JUGA:Berikut Cara Membangun Bisnis Startup

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Mengapa Mixue Belum Bersertifikat Halal

Melihat tren yang ada di tahun ini, juga bisa menjadi sedikit gambaran mengenai ide bisnis yang diprediksi menguntung di tahun 2023 mendatang. Lantas, seperti apa inspirasi ide bisnis 2023 tersebut?

1. Sewa Peralatan Multimedia

Ide bisnis tahun 2023 yang cukup menjanjikan adalah bisnis persewaan perlengkapan multimedia. Saat ini banyak orang menjajal peluang di platform digital, baik itu menjadi vlogger, youtuber, hingga selebgram diminati kalangan anak muda.

Hal ini bisa Anda jadikan peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Anda bisa menyewakan beberapa perlengkapan multimedia, mulai dari kamera, microphone, tripod, gimbal, lensa, lighting, hingga studio.

Nah, untuk pemasarannya juga cukup mudah. Anda bisa mengenalkan bisnis ini ke komunitas-komunitas, content creator, atau promosi melalui media sosial.

2. Coworking Space

Saat ini sudah banyak kantor-kantor yang menerapkan sistem hybrid, termasuk membebaskan karyawannya Work from Anywhere (WFA).

Trend ini juga bisa kita jadikan ide bisnis di tahun 2023 mendatang, dengan menyediakan tempat kerja yang nyaman, atau istilah kerennya Coworking space.

BACA JUGA:Apa Aja Sih Cara Tips Memasarkan Produk? Yuk Cek Disini

BACA JUGA:Apa Itu F&B? Ini Penjelasan Definisi Hingga Tugas-Tugasnya

Ditambah lagi, banyak juga perusahaan rintisan atau startup yang menggunakan coworking space untuk menghemat biaya operasional mereka. Bagi Anda yang memiliki lahan, tidak ada salahnya memanfaatkannya untuk dijadikan coworking space.

Untuk memanjakan konsumen, jangan lupa untuk melengkapi fasilitas yang menunjang kenyamanan. Mulai dari ruang kerja yang sejuk, kafetaria, ruang rapat, dan tentu jaringan internet yang cepat.

3. Jasa Pembuatan Website

Digitalisasi makin gencar dilakukan di berbagai lini. Termasuk dilakukan juga oleh pelaku UMKM. Untuk mengikuti tren ini, para pelaku UMKM seakan dituntut untuk memiliki situs resmi yang memamerkan barang dagangan mereka.

Itulah beberapa rekomendasi ide bisnis yang diprediksi menguntung di tahun 2023. Jangan lupa, untuk terus bersemangat dalam membangun usaha Anda, ya!

Sumber: