Peraih Beasiswa S2 Kemenag

Peraih Beasiswa S2 Kemenag

DOK/CE Mardan Erwinsyah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Mardan Erwinsyah SPd merupakan salah seorang guru asal Curup Kabupaten Rejang Lebong yang mendapatkan beasiswa S2 di UIN Yogyakarta.

Beasiswa itu didapatkan melalui program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan juga Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada November 2022 lalu.

Pria yang akrab disapa Madan tersebut mengaku bahwasanya dirinya merupakan kelahiran Curup 7 Maret 1993 yang saat ini dirinya bertugas mengajar di MIN 2 Musi Banyuasin Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Ketua dan Wakil OSIS

BACA JUGA:9 SMP Penerima DAK Diminta Ubah Data Dapodik

Dikatakannya untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut adapun upaya yang dilakukannya yakni dengan mengikuti 3 tahapan proses seleksi, administrasi, tes bakat skolastik dan wawancara.

Selain mendapatkan prestasi tersebut, Mardan juga aktif sebagai Instruktur tindak lanjut Asesmen Kompetensi siswa madrasah (AKMI) dari kementerian agama sejak tahun 2021 sampai dengan saat ini.

BACA JUGA:77 Peserta Lulus PPPK Kesehatan di Rejang Lebong

BACA JUGA:500 Pendaki Tahun Baru-an di Bukit Kaba

Mardan berharap dengan diraih olehnya beasiswa tersebut bisa meningkatnya kompetensi diri sebagai tenaga pendidik, yang nantinya mampu membersamai anak-anak generasi bangsa secara maksimal dan dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi untuk lembaga khususnya di bidang pendidikan.

Sumber: