500 Pendaki Tahun Baru-an di Bukit Kaba

500 Pendaki Tahun Baru-an di Bukit Kaba

IST/CE Tampak pendaki saat turun camping dari atas Bukit Kaba. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jumlah pendaki Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong saat momen pergantian tahun baru 2023, diketahui tembus hingga 500an lebih pendaki.

Demikian dikatakan Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang, Yohan saat diwawancara wartawan, Senin 2 Januari kemarin

"Pada saat malam pergantian tahun 2023 kemarin, total pendaki yang naik dan melakukan camping di Bukit Kaba mencapai 500an lebih," sampainya.

Yohan menerangkan, pendaki tidak hanya berasal dari daerah lokal saja, akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang berasal dari luar daerah.

BACA JUGA:CATAT.. Ini Syarat untuk Pendaki Bukit Kaba

BACA JUGA:Puncak HAB ke-77 Diisi Upacara dan Pembagian Hadiah

Diantaranya seperti Kepahiang, Bengkulu, Bengkulu Tengah, bahkan ada pendaki yang berasal dari Provinsi Jambi dan Palembang.

"Bahkan sepertinya dari total 500an pendaki itu didominasi oleh pendaki dari luar daerah ketimbang pendaki lokal," tuturnya.

Dikatakannya, namun jumlah tersebut sebetulnya masih kalah banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai 1.000 pendaki.

Ini menurutnya, besar kemungkinan dikarenakan kondisi cuaca yang dalam kurun waktu beberapa hari terakhir cuacanya tidak bersahabat.

BACA JUGA:Tahun Baru Harga Daging Ayam Rp 40 Ribu/Kg

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Tanpa Kecelakaan

"Mungkin atas dasar pertimbangan cuaca yang memang belakangan ini buruk, sehingga jumlah orang yang mendaki untuk camping di Bukit Kaba tidak terlalu banyak seperti yang sudah-sudah," terangnya.

Akan tetapi kondisi saat malam pergantian tahun 2023, cuaca terlihat cerah dan bersahabat.

Sumber: