HUT Kepahiang ke-19, Bupati Targetkan Pembangunan Wisata

HUT Kepahiang ke-19, Bupati Targetkan Pembangunan Wisata

IST/CE Staff Ahli Gubernur bersama Bupati Kepahiang dan jajaran saat tiba dilokasi paripurna.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Kabupaten Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU menargetkan di tahun 2023 ini terjadi peningkatan pembangunan di sektor pariwisata.

Hal ini menjadi salah satu prioritas yang akan dikembangkan dengan menggandeng para investor untuk datang ke Kepahiang.

Hal ini disampaikan bupati saat sambutan dalam paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kepahiang yang digelar di ruang rapat utama Sekretariat DPRD Kabupaten Kepahiang.

"Pengembangan pembangunan dan pariwisata yang berada di wilayah Kabupaten Kepahiang menjadi salah satu yang harus kita fokuskan di tahun ini, sehingga harus ditargetkan secara maksimal. Salah satunya dengan mengundang para investor ke Kepahiang," ujar Bupati.

BACA JUGA:Siap-Siap 3 Bansos Ini Bakal Cair... Segera

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Kejar Dana Hibah Hinga ke Sini...

Bupati juga menambahkan, dengan mengundang para investor untuk membangun berbagai sektor pendukung pariwisata.

Tentunya akan memungkinkan dapat memulihkan ekonomi yang sempat menurun selama wabah covid-19 lalu.

"Kami sudah memikirkan beberapa upaya yang dilakukan untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat, salah satunya dengan mengundang para investor untuk peningkatan pariwisata. Karena sektor pariwisata yang ada di Kepahiang ini cukup menjanjikan," terang Bupati.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP kepada CE usai pelaksanaan rapat paripurna menyampaikan sudah seharusnya di usia Kepahiang yang menginjak 19 tahun diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kepahiang dan juga unsur FKPD Kepahiang, untuk lebih meningkatkan lagi pembangunan di daerah.

BACA JUGA:Parpol Diminta Segera Sampaikan SPj, Paling Lambat 10 Januari

BACA JUGA:Realisasi PAD Pariwisata Hanya 84,3 Persen

Khususnya peningkatan sektor ekonomi untuk masyarakat setempat.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini covid-19 sudah melandai. Untuk itu, dihari jadi yang ke-19 ini saya juga mengharapkan agar Kepahiang bisa pulih kembali. Khusunya untuk kebangkitan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kepahiang ini," ujarnya.

Sumber: