2 Sekolah Ini Masuk Kategori Rusak Berat di Rejang Lebong

2 Sekolah Ini Masuk Kategori Rusak Berat di Rejang Lebong

DOK/CE Bangunan SDN 106 Rejang Lebong--

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Rejang Lebong beralamat di Desa Talang Tebat Jauh Kecamatan Bermani Ulu Raya juga sungguh sangat memperihatinkan.

Karena sekolah tersebut banyak terdapat Ruang Kelas belajar (RKB) rusak parah, sehingga tidak layak lagu untuk difungsikan.

Atapnya sudah bolong - bolong, plafon kelas banyak yang rusak dan dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki maka akan roboh dan menimbulkan korban jika terus digunakan. 

Sekolah ini juga saat ini masih kekurangan beberapa RKB sehingga terpaksa  menggunakan satu ruangan kelas sebagai ruangan guru dan ruangan kepala sekolah.

BACA JUGA:Malam Ini GIGI Hibur Kepahiang

BACA JUGA:ASN di Rejang Lebong Ikuti Pengajian Rutin

Tidak hanya itu sekolah ini pun belum memiliki ruangan kantor, perpustakaan, Mushola, Laboratorium, UKS dan rumah penjaga sekolah dan sebagainya.

Siswanya dari tahun ke tahun jumlah peminatnya berkurang dan hanya ada 32 siswa keseluruhannya.

Bahkan untuk menaikan minat siswa agar mau sekolah sudah ada program alat tulis serta buku gratis untuk siswa kelas I akan tetapi upaya belum menimbulkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:Kepsek Diminta Berinovasi

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Vermin 5.190 Dukungan Balon DPD RI

"Beginilah kondisinya bangunan disekolah kami ini semuanya sudah dalam keadaan rusak parah, sudah lebih dari sepuluh tahun ini sekolah kami tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah," ujar Salim SPd Kepala SDN 160 RL.

Sumber: