Ini Prediksi Cuaca 3 Hari ke Depan di Rejang Lebong dan Sekitarnya

Ini Prediksi Cuaca 3 Hari ke Depan di Rejang Lebong dan Sekitarnya

IST/CE Rilis perkiraan cuaca di Kabupaten Rejang Lebong tiga hari ke depan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Peringatan dini kembali diluncurkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu. 

BMKG memperkirakan kondisi cuaca dalam kurun waktu tiga hari ke depan, yang terhitung sejak 8 sampai dengan 10 Januari 2022 tidak bersahabat.

Dimana hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai angin kencang akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Rejang Lebong.

"Menurut perkiraan kami (BMKG, red) nampaknya cuaca di wilayah Bengkulu termasuk Rejang Lebong, kembali mengkhawatirkan," sampai Prakirawan BMKG Provinsi Bengkulu, Harits Syahid Hakim.

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Masih Mengintai

BACA JUGA:BMKG: Waspada Cuaca Buruk Tahun Baru

Dirinya menjelaskan, hal ini disebabkan adanya konvergensi di wilayah Sumatera menyebabkan pergerakan masa udara dari Samudera Hindia ke wilayah Bengkulu yang signifikan.

Kemudian adanya kelembapan udara yang cukup basah dari lapisan bawah hingga atas, serta labilitas udara yang cukup kuat pada atmosfer di wilayah Bengkulu.

Sambungnya, ini dapat menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di wilayah Bengkulu.

"Oleh karena itu, wilayah Rejang Lebong jadi salah satu daerah yang berpotensi diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang," terangnya.

BACA JUGA:2 Sekolah Ini Masuk Kategori Rusak Berat di Rejang Lebong

BACA JUGA:UMKM di RL Terima Bantuan Pena.. Senilai Rp 88 Juta

Adapun potensi lain yang bisa terjadi, kata Harits, waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lainnya.

Yang mana itu dampak dari hujan lebat yang melanda suatu daerah dengan durasi yang lama.

Sumber: