172 Tenaga Honorer Satpol PP Ikuti Pembekalan

172 Tenaga Honorer Satpol PP Ikuti Pembekalan

Adit/CE Tenaga Honorer Satpol PP ikuti Pembekalan.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong memastikan 172 peserta lulus tes tenaga honorer.

Ini setelah 172 peserta tersebut mengikuti rangkaian selesai mulai dari tes administrasi, tes fisik dan tes wawancara. 

Bahkan selama dua hari di mulai sejak 9 hingga 10 Januari besok (hari ini, red), ratusan peserta tersebut akan mengikuti pelatihan pembekalan untuk mengetahui tugas dan tupoksinya di masing-masing bidang yang sudah di tentukan Satpol PP.

BACA JUGA:Satpol PP Lebong Buka Lowongan 172 Tenaga Honorer

BACA JUGA:Wow! Stok Blanko e-KTP Hanya Tersisa 600 Keping

Kepala Dinas Satpol PP Andrian Aristiawan SH mengatakan jika pembekalan ini diselenggarakan di halaman kantor Satpoll PP Lebong, yang mana sebanyak 172 anggota tersebut akan diberikan pelatihan dan arahan kepada narasumber yang berkompeten.

"Untuk narasumber atau pelatih sudah kita siapkan yang terdiri dari TNI dan Polri kemudian ada juga pelatihan damkar yang di komandoi oleh instruktur petugas damkar setempat," kata Andrian.

Disampaikan Andrian, pembekalan terhadap calon anggota satpol PP ini ada dua kategori yang di berikan pertama dalam bentuk materi seperti pengetahuan, leader serta kerjasama tim dan untuk kategori kedua yaitu persiapan fisik berupa PBB, kesaptamaan dan sebagainya.

BACA JUGA:Ini Prediksi Cuaca 3 Hari ke Depan di Rejang Lebong dan Sekitarnya

BACA JUGA:Selain Rusak, Jalan Didaerah SBU juga Butuh Tebas Bayang

"Pembekalan ini bertujuan agar mereka mengetahui apa tugas dari anggota satpol pp, jangan sampai ketika sudah menjadi anggota tidak paham soal tugasnya," kata Kasat. 

Selain pembekalan dalam bentuk materi dan fisik, calon peserta anggota juga akan dilatih terutama dalam pembentukan karakter saat menjadi bagian dari anggota Satpol PP yang terdiri dari karakter Moral dan karakter Kinerja.

BACA JUGA:Penertiban Pajak Kendis, Samsat Daerah Ini Langsung Surati OPD

BACA JUGA:Total 220 Masyarakat Miskin di Lebong Terima Bansos Sakit

"Moral dan kinerja ini harus benar-benar di terapkan dalam jati diri sebagai anggota, agar kedepan masing-masing anggota satpol pp patuh, tangguh dan sigap saat di butuhkan," jelasnya.

Sumber: