Ada Potensi Jumlah TPS Bertambah

Ada Potensi Jumlah TPS Bertambah

HABIBI/CE KPU Kabupaten Rejang Lebong melakukan pemetaan TPS untuk Pemilu 2024 dengan melibatkan PPK, Selasa (10/1).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten REJANG LEBONG, saat ini mulai memetakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Dimana pada Pemilu mendatang, kemungkinan jumlah TPS bakal mengalami penambahan dari Pemilu sebelumnya.

"Hari ini (kemarin, red) kami mengumpulkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka melakukan pemetaan TPS," ujar Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU Rejang Lebong, Lusiana SPd pada Selasa 10 Januari.

Menurut Lusiana, pemetaan TPS yang dilakukan ini merupakan hasil sinkronisasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Oktober tahun 2022.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Daerah Rejang Lebong Diminta Lakukan 9 Langkah Strategis

BACA JUGA:Desa Kayu Manis Rawan Longsor

Dimana dalam data tersebut, Kabupaten Rejang Lebong mendapat data 212.535 yang mana 3 besarnya berada di Kecamatan Selupu Rejang, Curup Tengah dan Curup.

"Data tersebut sudah sebagian masuk dapat DPB kita kemarin, dan sebagian lagi belum. Sementara yang belum kami masukkan pada pemetaan TPS. Makanya mengundang kawan-kawan PPK untuk melakukan pemetaan TPS," sampainya.

Lanjut Lusiana, untuk penyelesaiannya nanti mengenai jarak TPS ada Coklit oleh Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih).

Dimana untuk saat ini, estimasi TPS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ada penambahan 57 TPS. Sehingga TPS di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 863 TPS.

BACA JUGA:Tidak Dapat Bantuan Pena, 11 Warga Geruduk Kantor PKH Rejang Lebong

BACA JUGA:Pengelola Pasar Malam Lengkapi Izin, Pasar Malam Lanjut..

"Namun di RKA hanya diakomodir 806 TPS sama pada jumlah TPS Pemilu sebelumnya. Sementara jika mengacu pada 300 pemilih per 1 TPS, jumlahnya jadi 863 TPS. Oleh karena itu, kami akan berkoordinasi dengan pusat. Tapi jumlah TPS itu belum final dan baru pemetaan sementara," pungkasnya.

Sumber: