6 Pemuda Asal Jawa Barat Ngamen di Curup, Ini Pengakuannya..

6 Pemuda Asal Jawa Barat Ngamen di Curup, Ini Pengakuannya..

Aziz/CE Aktivitas pengamen asal Jawa Barat yang menghibur warga Kota Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 6 orang pemuda yang mengaku berasal dari Bandung Provinsi Jawa Barat mengamen di beberapa lokasi dalam kota Curup. 

Pantauan wartawan, aksi ngamen yang dilakukan pemuda asal Bandung ini dengan menampilkan permainan alat musik jenis angklung, tarawangsa dan bass yang merupakan alat musik asal Jawa Barat di depan lampu Merah pasar Tengah Curup.

Adapun 6 orang tersebut diantaranya yakni Anto, Asep, Sandi, Tuak, Bobi, dan Andi. 

BACA JUGA:Warga Sumber Urip Berharap Ini

BACA JUGA:Tower BTS Bakal Bertambah

Aksi ngamen tersebut mereka lakukan untuk menghibur para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah tersebut seraya mengamen dan memperkenalkan musik tradisional asal Jawa Barat tersebut ke seluruh Indonesia. 

"Sekarang ini kami sedang memainkan alat tradisional asal daerah kami Jawa Barat, ini sudah kami laksanakan Agustus kemarin, dan kami sudah seringkali berpindah pindah Kota," ujar Sandi kepada wartawan CE pada Rabu 11 Januari kemarin.

Dikatakannya, bahwasanya dari bulan Agustus 2022 kemarin, sudah ada 3 Provinsi yang sudah dikunjungi pihaknya untuk melaksanakan aktivitas tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah.. Angin Segar Soal Hibah BNPB

BACA JUGA:Miris Korban Kebakaran Rugi Rp 3,19 Miliar

Adapun provinsi tersebut di antaranya yakni, Lampung, Medan dan Bengkulu.

Dan hingga saat ini tiba di Kota Curup, dan dalam waktu dekat mereka akan melancong melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Pelembang.

"Untuk di Kota Curup Sendiri kami sudah mampir di sini selama satu bulan terakhir, dan kemungkinan pada Senin 23 Januari kami akan melancong ke Kota Palembang," tuturnya.  

Lebih jauh Sandi  mengatakan bahwasanya aksi ngamen tersebut dilakukan lantaran mereka merasakan kesusahan untuk mencari pekerjaan, sehingga kemampuan bermain musik tradisional tersebut dikembangkan sebagai salah satu mata pencariannya.

Sumber: