Resmikan Masjid, Bupati Harapkan Ini

Resmikan Masjid, Bupati Harapkan Ini

ARI/CE Bupati RL saat melakukan pemotongan pita meresmikan Masjid Baiturrahim Turan Baru.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada Jumat 13 Januari kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG telah meresmikan Masjid Baiturrahim Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan.

Dalam kesempatan baru bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, bersyukur akhirnya masjid sebagai tempat untuk beribadah umat muslim di Desa Turan Baru rampung dibangun.

"Pertama kita ucapkan Alhamdulillah. Bangunan Masjid Baiturrahim Desa Turan Baru ini telah selesai dibangun dengan cantik dan indah," sampainya.

Lanjut Bupati, ini merupakan salah satu visi misi Pemkab Rejang Lebong guna untuk lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan seluruh masyarakat termasuk warga Desa Turan Baru kepada Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:DPMD Rejang Lebong Turun ke Kecamatan

BACA JUGA:156 GAD dan Kelurahan Dievaluasi

"Ini salah saru upaya kami Pemkab Rejang Lebong untuk menjadi daerah ini lebih religius," ujarnya.

Bupati berharap, pasca diresmikannya Masjid Baiturrahim ini warga setempat benar-benar bisa memanfaatkan masjid tersebut sebagai media/tempat untuk melaksanakan seluruh aktivitas kegiatan ibadah.

Yang diantaranya seperti shalat berjamaah, pusat pembelajaran TPQ bagi anak-anak, serta tempat pengajian.

"Kami sangat berharap masyarakat di Desa Turan Baru dan sekitarnya bisa melakukan berbagai kegiatan peribadatan dengan nyaman sebagaimana mestinya," jelas Bupati.

BACA JUGA:2023, PTSL Ditargetkan 3.243 Hektar

BACA JUGA:6 Raperda Akan Dibahas Tahun Ini

Selain itu Bupati juga mengungkapkan, di tahun 2023 ini akan kembali dianggarkan untuk pembangunan masjid di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding.

"Insyaallah tahun ini kita akan adakan lagi pembangunan masjid serupa seperti Masjid Baiturrahim ini," ungkapnya.

Sumber: