Semester Genap, Ini Harapan Dikbud

Semester Genap, Ini Harapan Dikbud

DOK/CE Persatuan Guru Republik Indonesia di Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Mengawali semester genap tahun ajaran 2022/2023.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupeten Rejang Lebong mengharapkan seluruh satuan pendidikan saling bersinergi untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Reza Pakhlevi SH dalam menanggapi persoalan yang terjadi pada satuan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu, sepertinya kejadian perundungan siswa di SMPN 4 Rejang Lebong, dan juga Aksi Mogok kerja oleh sejumlah guru di SDN 166 Rejang Lebong yang saat ini sudah diselesaikan.  

BACA JUGA:SDN 106 RL Klaim Sudah Lengkapi Dapodik, Tapi....

BACA JUGA:Ini Perkembangan Terbaru SD Tarbiyah Islamiyah

"Kepada seluruh satuan pendidikan agar selalu bersinergi untuk bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong ini. Untuk bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan tentunya tidak bisa dilakukan satu orang saja, kepala sekolah saja, tentunya harus saling mendukung semua elemen pendidikan," ujar Reza Pakhlevi kepada wartawan CE pada Rabu 18 Januari kemarin.

Dikatakan Reza bahwasanya pihaknya sangat menyayangkan bahwasanya beberapa kejadian yang dapat mencoreng pendidikan di Rejang Lebong tersebut terjadi.

Apalagi kejadian tersebut pada saat mengawali semester genap tahun ajaran 2022/2023 ini.

"Yang pastinya semua elemen pendidikan diharapkan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin, dan kepada seluruh sekolah agar meningkatkan inovasi - inovasi di dalam melaksanakan pembelajaran, dan kepada siswa agar berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah seperti halnya kegiatan ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan kebersamaan dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," jelasnya.

BACA JUGA:Pagu DD Bertambah Rp 3,7 Miliar

BACA JUGA:DAK Fisik Pendidikan Turun Rp 16 Miliar

Dikatakan Reza untuk bisa mendukung peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong, pihaknya akan terus memberikan support dan memberikan hak dari masing - masing sekolah, seperti halnya pemberian beasiswa, Seragam Gratis, dan lainya.

Sumber: