SDN 106 RL Klaim Sudah Lengkapi Dapodik, Tapi....

SDN 106 RL Klaim Sudah Lengkapi Dapodik, Tapi....

IST/CE Operator SMPN 106 RL menunjukkan data Dapodik sekolahnya.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri 106 REJANG LEBONG mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan semua kondisi sekolahnya tersebut di dalam Data Dapodik sesuai dengan apa adanya.

Bahkan pihaknya selalu mengupdate data tersebut, akan tetapi sampai saat ini sekolah tersebut belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah Daerah kabupaten Rejang Lebong, Provinsi, maupun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pusat.

Dikatakan Kepala SDN 106 Rejang Lebong, Salim SPd bahwasanya dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengunjungi kantor Dikbud Rejang Lebong untuk berkonsultasi mengenai laporan di dalam data Dapodik tersebut. 

Sehingga nantinya diharapkan sekolahnya tersebut dapat dibantu melalui dan Dana Alokasi Khusus (DAK) ataupun dana lainya, karena kondisi sekolahnya tersebut sangatlah memprihatinkan karena sudah mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:Ini Solusi Perbaikan SDN 106 Rejang Lebong, Sekolah Diminta....

BACA JUGA:20 Tahun Sekolah Ini Dibiarkan Rusak

"Kami sudah melaporkan Data sekolah kami tersebut melalui Data Dapodik sesuai dengan faktanya yang ada, sesuai dengan arahan Dikbud Rejang Lebong. Akan tetapi sampai sekarang ini belum adanya tindak lanjut dari laporan kami tersebut, bahkan sudah hampir 20 tahun sekolah kami tidak adanya perbaikan, sehingga saat ini kondisinya sudah sangat rusak parah," ujar Kepsek kepada wartawan CE pada Selasa 17 Januari kemarin.

Dikatakan Kepsek bahwasanya akan segera melakukan konsultasi  kepada pihak Dikbud Rejang Lebong mengenai bagaimana memasukan data Dapodik sekolah tersebut yang benar.

"Insyaallah dalam waktu dekat kami akan berkonsultasi kepada pihak dikbud Rejang Lebong mengenai bagaimana yang harus kami lakukan supaya bisa mendapatkan bantuan untuk kerusakan yang dialami sekolah kami tersebut," jelasnya.

Sementara itu dalam lain kesempatan, Operator SDN 106 RL Agustian Riadi SPd mengatakan bahwasanya dirinya sudah melaporkan kondisi sekolahnya tersebut sesuai dengan fakta yang ada, akan tetapi sampai saat ini belum adanya tindak lanjut dari laporan tersebut.

BACA JUGA:Pembobol SMP 16 Rejang Lebong Buronan dan Residivis, Simak Faktanya Disini...

BACA JUGA:SDN 77 RL Kembangkan Inovasi Penggunaan Uang Ganti

"Jika data Dapodik kami salah tentulah sekolah kami tidak bisa mendapatkan anggaran dana Bos, akan tetapi mengenai pengajuan bantuan sarana prasarana tersebut memang kamu belum mengetahuinya, untuk itu dalam waktu dekat ini Insyaallah hari ini (besok red) 18 Januari kami akan segerah ke kantor dikbud RL untuk berkonsultasi bagaimana untuk mendapatkan bantuan Dak tersebut," pungkasnya.

Sumber: