Reses Dapil III Bahas Soal Air Bersih

Reses Dapil III Bahas Soal Air Bersih

IKE/CE Foto bersama usai reses Dapil III. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan sekitarnya mengancam dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi demo ke Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

Pasalnya air PAM yang mengalir pada kecamatan tersebut sangat tidak layak digunakan terlebih untuk dikonsumsi.

Dimana air yang mengalir pada keran mereka yakni air bercampur dengan tanah atau lumpur.

Ancaman demo tersebut terang - terang mereka sampaikan dalam Reses anggota DPRD Rejang Lebong Dapil III yang dilakukan pada Kantor Camat PUT pada Minggu 22 januari kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:Reses Dewan 22 -23 Januari

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Gelar Reses, Ini Lokasinya...

"Kita sudah sama - sama dengar keluhan masyarakat mengenai air bersih ini, terlebih sudah ada ancaman disini, dan persoalan air bersih ini harus diselesaikan pihak PDAM," sampai anggota DPRD Rejang Lebong Destiansyah, kemarin di Rejang Lebong.

Dengan itu pihaknya DPRD Rejang Lebong meminta aksi kerja nyata dari pihak PDAM Tirta Bukit Kaba milik Rejang Lebong, untuk menyelesaikan persoalan air bersih, pihaknya mengultimatum, jika pihak manajemen tidak dapat menyelesaikan silahkan mundur dari jabatannya, karena mereka enggan ucapan menyelesaikan isapan jempol belaka.

"Ini masyarakat sudah mau demo, kami masih meminta mereka untuk bersabar sampai kami melakukan pemanggilan dalam waktu dekat ini kepada PDAM Tirta Bukit Kaba, namun jika memang tidak menemui titik terang atau perbaikan, kami juga tidak dapat menghentikan jika masyarakat ingin demo," jelasnya.

BACA JUGA:Besok Dewan Reses di 5 Titik

BACA JUGA:Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

Dimana saat ini masyarakat ada meminta langkah yang dilakukan PDAM, dimana selain memberikan solusi jangka panjang, juga memberikan solusi jangka pendek, dimana yang mereka butuhkan saat ini adalah air bersih, yang salah satunya adanya air yang dikirim ke wilayah ini dengan tangki.

"Air dari PDAM ini sudah tidak bisa digunakan apalagi dikonsumsi untuk digunakan memasak, jadi secepatnya PDAM akan kita panggil," sampai anggota DPRD Rejang Lebong Yusuf.

Adapun persoalan Air ini akan menjadi prioritas usulan dan keluhan masyarakat yang akan mereka perjuangkan untuk diselesaikan pada dapil tersebut, ditambah dengan usulan lainnya, yang termasuk juga infrastruktur dan pertanian, seluruhnya akan pihaknya tindaklanjuti pada masing - masing komisi dari anggota DPRD Dapil II tersebut.

Sumber: