Dana ZIS Terkumpul Rp 2 Miliar

Dana ZIS Terkumpul Rp 2 Miliar

DOK/CE Faisal Nazarudin--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dana yang berhasil dihimpun dan dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong selama tahun 2022 melalui zakat, infak dan sedekah (ZIS), telah disalurkan dan dijalankan ke dalam 5 program nasional.

Sebagaimana disampaikan Kepala Baznas Rejang Lebong, Faisal Nazarudin S Sos, bahwa dana ZIS tahun 2022 lalu terkumpul kurang lebih Rp 2 miliar.

Dimana dana tersebut digunakan dan disalurkan untuk menjalankan program nasional yang kebetulan sama dengan program Pemkab Rejang Lebong.

Diantaranya Rejang Lebong sehat yang berkaitan dengan pengobatan.

BACA JUGA:Warga Korban Bencana Alam Terima Bansos

BACA JUGA:KPU Vermin Perbaikan 322 Dukungan, Dari 4 Calon Anggota DPD

Didalam program ini pihaknya memberikan bantuan kepada mereka yang ingin berobat namun terkendala oleh biaya, kemudian bantuan alat-alat kesehatan seperti kursi roda, kacamata, alat bantu pendengaran dan lainnya.

"Yang pertama kami ada program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat yang memang butuh bantuan seperti biaya ataupun alat," sampainya.

Dilanjutkannya, program berikutnya yakni Rejang Lebong cerdas yang berkaitan dengan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Biasanya pada program ini pihaknya memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa yang berprestasi atau siswa kurang mampu.

BACA JUGA:Keluarga Tolak Autopsi

BACA JUGA:Puncak Dies Natalis AKREL

"Untuk program ini kami implementasikan pada bantuan beasiswa," ujarnya.

Masih dikatakannya, ada program Rejang Lebong takwa yang berkaitan dengan keagamaan, mulai dari kegiatan dakwah, kegiatan ormas Islam, membantu sarana dan prasarana ibadah di masjid-masjid.

Sumber: