Warga Korban Bencana Alam Terima Bansos

Warga Korban Bencana Alam Terima Bansos

IST/CE Bupati RL saat menyerahkan bansos kepada warga secara simbolis.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Masyarakat korban yang terdampak bencana alam di Kabupaten Rejang Lebong menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai, beras, selimut, makanan anak, makanan siap saji, lauk pauk, terpal dan seng, pada Kamis 26 Januari kemarin.

Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM menyampaikan, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat Rejang Lebong yang baru saja terkena dampak kebakaran dan sambaran petir beberapa hari lalu.

"Bantuan sosial yang kami serahkan ini, ialah bantuan bagi mereka baru saja terkena musibah kebakaran dan rumahnya tersambar petir," ucapnya.

BACA JUGA:Total 220 Masyarakat Miskin di Lebong Terima Bansos Sakit

BACA JUGA:Bansos Sakit Sudah Terealisasi Rp 91 Juta

Sambung Bupati, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada warga Rejang Lebong terkena musibah kebakaran dan terkena sambaran petir.

Sehingga dengan rasa belasungkawa langsung memberikan bantuan, yang diharapkan bisa mengurangi beban mereka.

"Memang bantuan ini tidak seberapa, tapi kami harapkan paling tidak artinya bisa mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak ini," kata bupati.

Atas peristiwa bencana alam yang terjadi itu, Bupati mengimbau agar masyarakat Kabupaten Rejang Lebong selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kemungkinan bisa terjadi bencana alam.

BACA JUGA:Hingga Penyaluran Ditutup, 243 KPM Tidak Cairkan Bansos di Rejang Lebong

BACA JUGA:Mahdi Dorong Maksimalkan Penanganan Stunting dan Kemiskinan

"Tingkatkan lagi kewaspadaan dan selalu berhati-hati terutama berkaitan dengan api dan listrik. Jadikan ini sebagai pengalaman agar tidak terulang kembali," imbaunya.

Bansos tersebut diketahui disalurkan di 3 titik, antara lain di Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang yang salah satu warganya terkena sambaran petir.

Sumber: