Pemerintah Harus Sambut Potensi Ijuk Tembus Pasar Nasional

Pemerintah Harus Sambut Potensi Ijuk Tembus Pasar Nasional

DOK/CE M Ali ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah harus mengambil peran dalam pengembangan potensi - potensi perekonomian di Rejang Lebong.

Sehingga dapat dikembangkan untuk menjadi salah satu lini serius dalam kemajuan ekonomi masyarakat di Rejang Lebong. 

Hal ini menyikapi adanya ijuk yang saat ini sudah menembus pasar Nasional.

"Ini sudah ada seharusnya ini disambut dengan peran pemerintah untuk dapat dikembangkan, ada kemungkinan ini menjadi salah satu lini penghasilan untuk masyarakat kita yang lebih besar lagi," sampai M Ali ST Politisi Gerindra anggota DPRD Rejang Lebong.

BACA JUGA:Ijuk Air Meles Atas Tembus Pasar Nasional

BACA JUGA:Pajak dan Retribusi Daerah Harus jadi Satu Perda

Dikatakannya, tren penggunaan ijuk memang saat ini di beberapa wilayah sudah mulai naik, dan memang ada beberapa daerah di kabupaten Rejang Lebong yang menghasilkan ijuk yang cukup banyak, dengan ini kenapa tidak dimanfaatkan, dengan peran pemerintah bisa lebih berkembang dan lebih besar lagi.

"Potensi yang seperti ini harus kita kembangkan, sehingga ijuk - ijuk yang ada bisa diperjual belikan ke luar daerah, dengan peran pemerintah harapan kita, dari harga yang murah bisa lebih mahal, selama ini kita penyedia bahan baku, dengan adanya peran pemerintah, bisa menjual bahan setengah jadi, sehingga menambah nilai jual," terangnya.

BACA JUGA:PPPK Guru dan Nakes Mulai Bekerja, Infonya April Ini

BACA JUGA:Hari Ini Hasil Reses Diparipurnakan

Harapan kita ke depan sendiri ada pemerintah yang tupoksinya pada bidang ini bisa peka untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi - potensi perekonomian di Rejang Lebong.

Sumber: