Usai Paripurna, Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

Usai Paripurna, Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

DOK/CE Mahdi Husen SH --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH menyampaikan saat ini usulan hasil reses jaring aspirasi sudah diparipurnakan.

Dimana puluhan usulan dari masing - masing dapil secara garis besar sudah masuk dan final untuk dimasukkan dalam pokok pikir (pokir) dan akan diberikan ke Bappeda Rejang Lebong.

"Secara garis besar sudah kita finalisasi masuk dalam hasil reses kita, dan sudah diparipurnakan, paripurnanya khusus," sampai Mahdi. 

Dikatakannya, jika saat ini memang pihaknya melalui Sekretariat DPRD sedang memproses entri data usulan dari masing - masing Dapil.

BACA JUGA:Hari Ini Hasil Reses Diparipurnakan

BACA JUGA:Setelah Reses, Ini yang Akan Dilakukan Dewan

Dimana entri juga saat ini harus lengkapi dengan data yang lengkap, misalnya usulan jalan jalan, lokasi, volume, panjang, lebar dan seluruhnya harus dimasukan,bahkan didukung dengan dokumen foto.

"Sehingga kita juga menunggu dari perangkat desa dan masyarakat untuk ikut melengkapinya, data yang memang kita perlukan" jelasnya.

Bahkan saat ini juga harus dilengkapi dengan proposal, terlebih untuk usulan pembangunan fisik, hal tersebut lantaran ikut disertakan pihaknya dalam menyerahkan dokumen usulan ke Bappeda Rejang Lebong sebagai leading sektor dari perencanaan tersebut, ini memang sesuai dengan aturan yang terbaru.

BACA JUGA:Ayo Kuliah di Kampus IAIN Curup

BACA JUGA:Ijuk Air Meles Atas Tembus Pasar Nasional

"Yang jelas poin - poin yang masuk dalam skala prioritas sudah kita masukan," terangnya.

Dimana saat ini sendiri usulan masuk juga didominasi oleh usulan pembangunan infrastruktur, seperti jalan, drainase, pelapis tebing, trotoar jalan, hiba untuk masjid, ditambah dengan program pemberdayaan.

Harapannya ke depan pada tahun 2023 mendatang sejumlah usulan yang masuk dalam pokir tersebut bisa terakomodir untuk terpenuhi atau terealisasi.

Sumber: