Pemerintah Desa Duku Ilir Gelar Musrembangdes

Pemerintah Desa Duku Ilir Gelar Musrembangdes

JOHN/CE Sambutan Kepala Desa--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Desa Duku Ilir kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong pada hari Senin, 30 Januari 2023 menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSREMBANGDES) untuk tahun anggaran 2023. 

Hadir dalam musyawarah ini Kepala Desa beserta perangkat, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga desa, serta kader PKK desa dan Pemuda.

Dalam musyawarah ini menghasilkan kesepakatan pengelolaan dana desa fokus ke satu item yaitu pembangunan balai kemasyarakatan. 

John/CE Perwakilan Pemuda menyampaikan aspirasi dan tokoh masyarakat yang menyampaikan usulan

Keputusan musyawarah ini diambil atas dasar dari sisa anggaran setelah penggunaan anggaran seperti untuk pencegahan stunting, BLT DD, ketahanan pangan, dan SDGes. 

BACA JUGA:Warga Desak Jalan Kartini Segera Diperbaiki, Ancam Pengguna Jalan

BACA JUGA:Perangkat Desa di Rejang Lebong Didaftarkan Jadi Peserta BPJamsostek

Kepala Desa Duku Ilir Adam Kholik menyampaikan bahwa pembangunan balai kemasyarakatan ini bisa selesai dalam satu tahun anggaran. 

"Pembangunan fisik kita pada tahun anggaran kali ini, fokus dengan satu item saja yaitu balai kemasyarakatan, karena untuk menyelesaikan satu balai seperti itu, akan menelan biaya yang cukup besar, setelah dilakukan penghitungan dari pagu anggaran kita, sisa dari program yang sudah ditetapkan, diperkirakan hanya cukup untuk membangun balai itu saja," ujarnya.

BACA JUGA:Jumlah Desa Mandiri Belum Bertambah

BACA JUGA:Desa Kayu Manis Rawan Longsor

Dalam musyawarah ini juga, kepala desa juga menyampaikan pentingnya masyarakat bersinergi dengan pemerintah desa, agar supaya bisa bersama- sama membangun desa untuk lebih baik lagi. 

"Dalam forum musyawarah ini saya sampaikan dan saya harapkan, kita bisa bersinergi antara pemerintah desa dengan mansyarakat, agar tujuan kita untuk membangun desa, bisa tercapai demi untuk kepentingan bersama," harap kades. (Jhon/PRW).

Sumber: