Warga Desak Jalan Kartini Segera Diperbaiki, Ancam Pengguna Jalan

Warga Desak Jalan Kartini Segera Diperbaiki, Ancam Pengguna Jalan

AZIS/CE Kondisi jalan kartini saat ini yang menjadi keluhan warga.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Kabupaten Rejang Lebong mendesak Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong agar Jalan Kartini segera diperbaiki.

Pasalnya kondisi jalan tersebut saat ini kian memprihatinkan karena sudah banyak yang rusak dan berlobang yang dapat mengancam bagi pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan wartawan CE bahwa jalan sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut ada beberapa titik yang sudah mengalami kerusakan.

Bahkan terdapat kondisi jalannya berlubang dengan kedalaman rata-rata 10 - 20 cm.

BACA JUGA:Angin Segar untuk Jalan Kartini dan Rimbo Recap. Ada Apa?

BACA JUGA:Jalan Kartini dan Jalan RRC Jadi Prioritas 2023

Edi (50), salah satu pemilik warung nasi yang berada di seputaran jalan tersebut mengatakan bahwa pihaknya seringkali menyaksikan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor terjatuh ketika melewati jalan tersebut karena terperosok kedalam lubang.

"Jalan ini sudah pernah diperbaiki tetapi selang beberapa bulan saja sudah rusak kembali, karena perbaikan hanya dilakukan tambal sulam saja kemungkinan dengan kualitas aspal yang kurang bagus sehingga cepat rusak," ucapnya.

Diakui Edi bahwa kondisi jalan yang banyak berluang tersebut sangat dikeluhkan warga karena jalan tersebut salah satu akses yang sering dilewati masyarakat sepulang dari pasar kota Curup.

"Seharusnya pemerintah yang membanhun jalan tersebut agar sepenuh hati untuk membangun nya, jangan hanya melaksanakan visi misi saja tanpa memperhatikan kualitas dari pembangunan jalan tersebut," jelas Edi.

BACA JUGA:Wabup Saksikan Kerusakan “Jalan Kartini”

BACA JUGA:Waspada “Ranjau” Di Jalan Kartini

Senada yang disampaikan Arif (22) yang merupakan pengendara yang berhasil diwawancarai CE, bahwa ruas jalan tersebut sudah banyak titik yang berlubang dan aspal terkelupas.

Sehingga ketika melewati jalan tersebut sangat membahayakan pengendara terutama motor.

Sumber: