Usai Sidak Wabup di Pasar Bang Mego, Ini Rencananya...

Usai Sidak Wabup di Pasar Bang Mego, Ini Rencananya...

HABIBI/CE SIDAK : Wakil Bupati didampingi Sekda, Assisten II dan Kadis Perindagkop-UKM saat meninjau kondisi Pasar Bang Mego.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pasar Bang Mego yang menjadi salah satu Pasar terbesar di Kabupaten Rejang Lebong, rencananya akan ditata ulang. 

 Ini lantaran Pasar yang terletak di pusat kota dinilai semerawut. 

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) bersama dengan Sekda Yusran Fauzi ST, Assisten II Dr Asli Samin dan Kadis Perindagkop-UKM, Dra Upik Zumratul Aini MSi pada Selasa 31 Januari.

BACA JUGA:Soal Rekrutmen TKS, Ini Penjelasan Sekda

BACA JUGA:Usai Paripurna, Hasil Reses Masuk Pokir Dewan

"Hari ini (kemarin, red) kami bersama dengan Pak Sekda, Asisten dan Kadis meninjau langsung Pasar Bang Mego. Ini menindaklanjuti adanya laporan masyarakat adanya kebocoran sehingga air masuk ke dalam. Makanya kami datang langsung, Alhamdulilah sudah diperbaiki sekaligus meninjau langsung kondisi Pasar Bang Mego, " ujar Wabup.

Menurut Wabup, Pemkab Rejang Lebong akan merivatisasi Bang Mego.

Hal ini guna menarik minat masyarakat untuk berbelanja.

Karena sebut, Pasar Bang Mego saat ini dinilai sepi dan kondisinya juga semerawut makanya harus dilakukan penataan ulang.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Duku Ilir Gelar Musrembangdes

BACA JUGA:Jaksa Periksa 20 Saksi Penyelewengan DD

"Pasar Bang Mego ini juga menjadi PR kami (Pemkab RL, red). Bagaimanapun Pasar ini menjadi jantung ekonomi masyarakat," sampainya.

Lanjut Wabup, langkah awal yang akan dilakukan yakni dengan menata para pedagang yang berjualan di tengah pasar.

Dimana mereka ini selanjutnya akan dimasukkan dalam toko yang kosong agar dapat terisi.

Sumber: