'Mas Dilan' Segera Hadir di Lebong

'Mas Dilan' Segera Hadir di Lebong

ADIT/CE Titik lokasi masdilan yang digagas oleh DisperindagKop Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Lebong dalam waktu dekat akan meluncurkan inovasi baru dalam rangka menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat setempat.

Adapun inovasi tersebut yakni Makan Asyik dan Santai di Tengah Jalan atau Mas Dilan yang bertajuk sentra kuliner (Food Court).

Kepala Disperindagkop Mahmud Siam Sp MM menjelaskan inovasi ini rencananya akan direalisasikan pada tahun ini.

Bahkan konsep yang itu diakuinya telah mendapatkan persetujuan dari pimpinan yakni Bupati Lebong, Kopli Ansori.

BACA JUGA:Lebong Usulkan Hibah Armada Damkar Hingga ke Jepang

BACA JUGA:7 Jabatan Eselon II di Lebong Dilelang Tahun Ini

"Program ini sesuai dengan namanya mengusung mas dilan seperti di daerah lain. Namun yang akan diterapkan di Lebong sedikit berbeda karena lokasinya berada di tengah jalan kota," katanya. 

Untuk mewujudkan program ini, disampaikan Mahmud pihaknya akan menggandeng beberapa OPD terkait seperti Dinas PUPR, Satpol PP dan Satlantas Polres Lebong.

Terlebih wacana untuk lokasi Mas Dilan ini akan di pusatkan di depan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman yang saat ini sedang dalam tahap finishing. 

"Nantinya konsep ini akan kita bahas lebih lanjut bersama beberapa OPD terkait," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pergoki Maling Petai, IRT Tewas Bersimbah Darah

BACA JUGA:Tata Ulang Pasar Bang Mego, Disperindagkop UKM Butuh Anggaran Segini

Kendati agar konsep ini dapat terealisasi, kedepan pihaknya akan mengusulkan anggaran tersebut ke dalam APBD Perubahan, mengingat anggaran yang tersedia saat ini masih terbatas.

"InsyaAllah pada akhir tahun ini sudah bisa kita wujudkan. Untuk pelaksanaannya seperti apa nanti kita lihat bersama," pungkasnya.

Sumber: