Siswa SMK 1 RL Ikuti Sosialisasi Penerimaan Polri

Siswa SMK 1 RL Ikuti Sosialisasi Penerimaan Polri

Aziz/Ce Para siswa di SMKN 1 Rejang Lebong mengikuti kegiatan Sosialisasi penerimaan Polri. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejang Lebong mengikuti sosialisasi penerimaan Polri 2023 yang digelar pihak Polres Rejang Lebong.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan jumlah keseluruhan siswa SMKN 1 Rejang Lebong yang saat ini sedang duduk di bangku kelas XII.

Selain sosialisasi, dalam kesempatan itu juga pihak Polres memperkenalkan link dan aplikasi untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara Online kepada seluruh siswa yang hadir di dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Rejang Lebong,  AKBP Tonny Kurniawan melalui Kasat Binmas Polres Rejang Lebong Iptu Jumipan Azhari SH mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan pihaknya supaya masyarakat dan juga pada prlajar mengetahui dan mengerti tentang penerimaan calon anggota Polri.

BACA JUGA:Wabup Tutup Gebyar Taruna di SMKN 3 Rejang Lebong

BACA JUGA:SDIT Bin Baz Curup Gelar Perlombaan

Serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi.

"Insyaallah dalam waktu dekat akan kembali di dilaksanakan penerimaan anggota Polri tahun 2023, dan saat ini kami sedang mensosialisasi mengenai waktu pembukaannya, dan juga syarat - syarat yang harus dimiliki oleh masing - masing siswa yang ingin mendaftar," ujar Iptu Jumipan Azhari SH kepada wartawan CE pada Jumat 3 Februari kemarin.

Dikatakan pembukaan Polri tersebut diperkirakan sudah dibuka pada bulan Maret mendatang.

Dan diharapkan dapat tersosialisasikannya Penerimaan atau Rekrutmen Calon Anggota Polri di masyarakat.

BACA JUGA:Juara Provinsi

BACA JUGA:44 Dukungan Balon DPD RI Dinyatakan TMS

"Kami juga memperkenalkan link dan aplikasi SKCK Online bagi siswa maupun masyarakat  supaya lebih muda untuk mengurus administrasinya," jelas Iptu Jumipan Azhari S.

Sementara Kepala SMKN 1 Rejang Lebong Asep Suparman SPd MPd menyambut baik kegiatan sosialisasi mengenai penerimaan anggota Polri tahun 2023 oleh pihak Polres Rejang Lebong tersebut.

Sumber: