Dispora Agendakan Sejumlah Olahraga

Dispora Agendakan Sejumlah Olahraga

DOK/CE Noprianto--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa agenda besar seputar olahraga akan diselenggarakan di paruh kedua tahun 2023.

Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bakal memanfaatkan momen hari ulang tahun (HUT) RI dan hari olahraga nasional (Haornas) pada September mendatang.

"Terkait agenda olahraga yang bakal kita gelar tahun ini, memang belum di desain. Tapi nanti kita bakal manfaatkan momentum 17an dan juga Haornas," ungkap Kadispora Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM.

Lanjutnya, adapun cabang olahraga (Cabor) yang sudah terprogram ini antara lain turnamen bola voli dan sepakbola.

BACA JUGA:Wacana Perampingan Jumlah Dusun, PMD Bakal Koordinasi ke Kemendagri

BACA JUGA:Harga Gula Merah Merangkak Naik

Namun berkenaan dengan itu, pihaknya akan melihat kembali kondisi. Dimana momen 17an jarak waktunya berdekatan dengan Haornas yang diselenggarakan di September.

"Rencana yang sudah kita programkan itu cabor bola voli dan sepakbola. Dan karena kedua momen itu waktunya terbilang mepet, jadi nanti akan kita lihat lagi kondisinya seiring berjalan waktu," jelasnya.

Noprianto menuturkan, anggaran yang disiapkan untuk merealisasikan rencana tersebut ada dan tidak seberapa. Tetapi paling tidak upaya untuk memeriahkan HUT RI di bulan Agustus nanti berjalan.

Masih dikatakannya, untuk agenda olahraga yang lain belum terpikirkan.

Termasuk juga persiapan menuju PON di tahun 2024 yang mana penyelenggaranya adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Kemudian juga ada Fornas yang terselenggara di 2024.

BACA JUGA:Dewan Ikut Musrenbang

BACA JUGA:Ali : Revitalisasi Pasar Bang Mego Jangan Tanggung

Rangkaian seleksi per masing-masing cabor yang akan diikutkan sampai saat ini belum berjalan.

Sumber: