Ali : Revitalisasi Pasar Bang Mego Jangan Tanggung

Ali : Revitalisasi Pasar Bang Mego Jangan Tanggung

Dok/ce M Ali ST saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Curup Selatan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota Komisi II DPRD Rejang Lebong M Ali ST menyampaikan sikapnya terkait dengan rencana revitalisasi pasar Bang Mego yang saat ini tengah hangat diperbincangkan.

Dirinya meminta agar revitalisasi pasar tersebut jangan tanggung, sebagaimana angka minimal yang sempat disampaikan Dinas Perdagangan Kabupaten Rejang Lebong yang membutuhkan anggaran Rp.200 Juta.

"Rp.200 juta ini kita dapat memperbaiki apa di Bang Mego, jangan tanggung lah untuk revitalisasi jika ingin berbenah untuk pasar itu, baiknya dimaksimalkan dan benar - benar memperlihatkan perubahan," sampainya.

Dikatakan politisi Gerindra ini,  jika domisili dirinya sangat tidak jauh dari pasar Bang Mego tersebut, sehingga dirinya mengetahui betul kondisi pasar tersebut.

BACA JUGA:Usai Sidak Wabup di Pasar Bang Mego, Ini Rencananya...

BACA JUGA:Tata Ulang Pasar Bang Mego, Disperindagkop UKM Butuh Anggaran Segini

Maka dari itu dirinya meminta jika perbaikan bukan hanya tambal sulam saja, mengingat Bang Mego sendiri menjadi salah satu icon di Rejang Lebong yang berada di pusat kota Rejang Lebong.

"Inikan icon kita, selayaknya direvitalisasi mari keseluruhan, sehingga memberikan kesan yang baik juga untuk yang datang ke Rejang Lebong," ungkapnya.

Jika bicara anggaran saat ini seluruh anggaran untuk perbaikan memang belum ada, namun bukan berarti tidak dapat dilakukan.

Adapun solusi yang harus dilakukan yakni, baiknya dinas terkait bisa menjemput dana Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat bisanya sangat banyak yang dikucurkan untuk kabupaten, namun jika memang ingin memaksakan dari dana APBD Rejang Lebong bisa juga dilakukan, misalnya pada APBD Perubahan mendatang untuk DED nya terlebih dahulu, baru pada 2024 dimaksimalkan pembangunannya.

BACA JUGA:Ini Rute Car Free Day, Start Bundaran - Bang Mego

BACA JUGA:Wabup Harap Cabor Renang jadi Ekstrakulikuler Sekolah

"Perubahan silahkan dana perencanaan, kita masukan, baru 2024 kita maksimalkan membangun, namun baiknya berjuang terlebih dahulu untuk anggaran pusat, sehingga tidak mengganggu anggaran belanja daerah," jelasnya.

Menurutnya hal ini tinggal pintar - pintar pada OPD terkait untuk memenuhinya, dari berbagai sumber anggaran, Bang Mego juga sudah layak untuk revitalisasi, dan revitalisasi juga butuh konsep yang jelas, sehingga bisa membawa kemajuan secara perekonomian di Rejang Lebong. 

Sumber: