Perkiraan Daya Tampung TPST Tinggal 4 Tahun

Perkiraan Daya Tampung TPST Tinggal 4 Tahun

DOK/CE Tampak salah satu TPST.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Daya tampung Tempat Pembuangan Sementara (TPST) sampah Sebrang Musi di Kabupaten Kepahiang diperkirakan tinggal 3-4 tahun lagi.

Ini lantaran, dilihat dari jumlah volume sampah yang dibuang masyarakat setiap harinya, saat ini lebih kurang sebanyak 32 kubik.

Sehingga wajar saja jika umur TPST akan terus berkurang seiring meningkatnya jumlah volume sampah yang ada.

Disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang Syifanedi Yhusda SHut melalui Kabid Kebersihan Herman Zamzari MP, dengan perkiraan waktu yang yang ada saat ini.

BACA JUGA:Anggaran Rp 200 Juta Kelurahan Tunggu Regulasi

BACA JUGA:Jumlah TPS Bertambah jadi 551

Sudah seharusnya pihaknya memikirkan TPST yang baru sebagai pengganti TPST yang lama jika nantinya sampah sudah overload.

Hanya saya memang, sampai saat ini pihaknya belum menemukan tempat yang pas untuk TPST, dan belum dibahas lebih lanjut juga untuk pengadaan TPST tersebut.

"Sejauh ini kita sudah terpikirkan antisipasi jika TPST yang ada saat ini overload. Namun mengingat perkiraan daya tampung sampah masih sekitar 3-4 tahun. Kita belum membahas 

Lebih lanjut berkenaan dengan hal tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kita akan mempersiapkan untuk hal tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Anak Yatim Piatu Terima Bantuan Rp 200 Ribu

BACA JUGA:Heboh Penculikan Anak, Jangan Panik

Dikatakan Herman, saat ini Kabupaten Kepahiang hanya memiliki 3 TPST yang salah satunya berada di Seberang Musi.

Dimana sampai saat ini, Kabupaten Kepahiang belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk sampah.

Sumber: