Jumlah TPS Bertambah jadi 551

Jumlah TPS Bertambah jadi 551

IST/NET Tempat Pemungutan Suara--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika sebelumnya diinformasikan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kepahiang berjumlah  547 unit.

Namun berdasarkan keputusan final, jumlah TPS di Kepahiang jumlahnya bertambah sesuai dengan penginputan dan survei yang dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat SSos melalui Komisioner KPU Kepahiang Supran Efendi SSosI MPd, saat ini dipastikan jumlah TPS yang akan digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) nanti sebanyak 551 TPS yang akan ditempatkan di 8 kecamatan, 117 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

"Jika sebelumnya TPS yang disediakan sebanyak 547 unit, saat ini bertambah menjadi 551. Dimana penambahan terjadi setelah kita melakukan sinkronisasi data terakhir pemilih di Kabupaten Kepahiang," ujar Supran.

Dijelaskan Supran, estimasi TPS di Kabupaten Kepahiang diangka 551 juga berdasarkan sinkronisasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkelanjutan.

BACA JUGA:Bawaslu Minta 117 PKD Terpilih Bekerja Profesional

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan dan Dugaan Pencabulan Berujung Damai

Yang mana untuk masing-masing TPS di Kabupaten Kepahiang, ditetapkan jumlah pemilihnya paling banyak 300 pemilih.

"Untuk setiap TPS yang ada, itu pemilihnya paling banyak 300 pemilih. Dimana hal tersebut berdasarkan hasil sinkronisasi DP4 dan DPT berkelanjutan," jelasnya.

Selain itu tambah Supran, dikarenakan jumlah TPS menjadi 551. KPU Kepahiang juga melakukan penambahan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data pemilih (Pantarlih) menjadi 551 orang.

Dimana berdasarkan informasi sebelumnya, jumlah Pantarlih yang direkrut sebanyak 547 orang.

"Dengan adanya penambahan TPS, tentu jumlah Pantarlih juga disesuaikan dengan jumlah TPS yang tersedia. Sehingga jumlah Pantarlih yang direkrut juga akan bertambah dengan jumlah 551," terangnya.

BACA JUGA:Pemdes Pulo Geto Baru Bantah Soal Pemotongan Gaji

BACA JUGA:44 Dukungan Balon DPD RI Dinyatakan TMS

Sumber: