Pengumuman PPPK Ditunda, Peserta Resah

Pengumuman PPPK Ditunda, Peserta Resah

DOK/CE Tenaga non ASN guru saat menyambangi Dikbud Lebong beberapa waktu lalu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada formasi Guru dikabupaten Lebong tahun 2022 yang seharusnya dijadwalkan akan diumumkan pada Kamis 2 Februari lalu, namun kenyataan ditunda.

Kepala BKPSDM Lebong, Beny Qodratullah MM mengatakan ditundanya pengumuman tersebut berdasarkan surat resmi yang di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

"Di tundanya pengumuman ini sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," kata Beny.

Dijelaskan Beny, untuk penyebab ditundanya pengumuman hasil seleksi PPPK guru ini merupakan permintaan dari Kemendikbud pusat yang mana mereka menganggap masih banyak formasi yang kosong atau tidak terserap.

BACA JUGA:Hari Ini Kelulusan PPPK Guru

BACA JUGA:Calon PPPK Lebong Jangan Khawatir, Pemerintah Sudah Siapkan Anggaran Segini untuk Gaji

Sehingga penundaan pengumuman ini dilakukan agar persoalan kuota dan penataan penempatan guru dapat terselesaikan. 

"Selain itu Kemendikbud menilai jika masih banyak data formasi PPPK guru yang belum sinkron sehingga perlu di lakukan pengoptimalan sehingga membutuhkan beberapa waktu," ungkapnya.

Terlebih lanjut, Beny penundaan pengumuman ini merupakan bagian dari langkah perjuangan Panselnas agar dapat memaksimalkan formasi yang tersedia.

Untuk itu kepada peserta PPPK guru di Kabupaten Lebong diminta agar mengerti dengan persoalan tersebut.

BACA JUGA:70 Peserta PPPK di Lebong Gugur, Ternyata Ini Penyebabnya !!

BACA JUGA:TMS Bisa Lulus Passing Grade PPPK, Ini Penjelasan BKPSDM

"Pada intinya penundaan ini bukan hanya darah Lebong saja yang mengalami, namun seluruh daerah di Indonesia juga mengalami," jelasnya.

Untuk itu, kepada seluruh peserta PPPK guru tersebut diminta agar lebih bersabar lagi dengan hasil pengumumannya tersebut, terlebih ia meminta saat ini para peserta agar lebih banyak berdoa agar lulus dari seleksi tersebut.

"Kapan kepastian penundaan ini berakhir nanti akan kami (BKPSDM, red) sampaikan ke publik,  terlebih kepada para peserta sekarang diminta untuk lebih bersabar lagi dan lebih banyak berdoa semoga hasil seleksinya lulus," singkatnya.

Sumber: