Ini Rute Car Free Day, Start Bundaran - Bang Mego

Ini Rute Car Free Day, Start Bundaran - Bang Mego

ARI/CE Rute launching CFD 2023.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Event hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) hanya tinggal menghitung hari.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa, rencana launching CFD sendiri diagendakan pada Minggu tanggal 5 Februari 2023 mendatang.

"Event CFD tahun 2023 kita agendakan pada akhir pekan ini," sampai Kadispora Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM.

Noprianto menerangkan, adapun rute pelaksanaan CFD pada launching tersebut yakni start dari Bundaran Adipura Sukowati sampai Pasar Bang Mego.

BACA JUGA:Usai Sidak Wabup di Pasar Bang Mego, Ini Rencananya...

BACA JUGA:Anggaran Logistik dan Atensi Dinsos Rp 80 Juta

"Jadi nanti kita jalan mulai dari Bundaran Sukowati menuju ke Pasar Bang Mego pada saat launching hari Minggu ini," katanya.

Setelah itu, seluruh peserta yang ikut CFD akan berkumpul untuk mengikuti senam bersama.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada CFD saja, akan tetapi Pemkab Rejang Lebong juga akan menggelar bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM), mengenalkan sekaligus membudayakan olahraga kepada masyarakat, memberikan ruang bagi instansi/kantor/lembaga pemerintah maupun swasta untuk memperkenalkan program atau produknya serta memberikan kesempatan bidang pendidikan untuk mensosialisasikan program unggulan ke masyarakat.

BACA JUGA:Bulan Ini APBDes Diharapkan Rampung

BACA JUGA:Tebing SMKN 1 Tempat Pembuangan Sampah, Wow...

"Sehingga banyak bidang dan pihak yang akan ikut meramaikan kegiatan CFD 2023 ini nanti, dalam artian tidak hanya fokus pada jalan sehat, jogging dan senam masal saja, tapi memperkenalkan produk-produk UMKM kita kepada masyarakat," jelasnya.

Masih dikatakan Noprianto, sejauh ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait agar event launching CFD tahun ini bisa berjalan sesuai dengan yang dirapatkan beberapa hari lalu.

BACA JUGA:11 Bantuan Pena Cair

Sumber: