477 RT/RW di RL Terdaftar BPJamsostek

477 RT/RW di RL Terdaftar BPJamsostek

ARI/CE Sosialisasi RT/RW terkait manfaat kartu BPJamsostek di Ruang Pola Sekda Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya melindungi keselamatan kerja seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

Sebanyak 477 RT/RW yang tersebar di 34 kelurahan telah didaftarkan sebagai peserta aktif Badan Penyelanggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemkab Rejang Lebong terhadap unsur pemerintahan terendah yakni RT/RW agar keselamatan kerja mereka terjamin dan terlindungi.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Rejang Lebong dan keinginan saya sendiri, memberikan jaminan kepada ketua RT dan RW sebagai garda terdepan pemerintahan dalam melayani masyarakat," sampainya.

BACA JUGA:Akhirnya, Raperda RTRW Disahkan jadi Perda

BACA JUGA:Besok Pembahasan Finalisasi Pengambilan Keputusan Raperda RTRW

Lebih lanjut Bupati menuturkan, ketua RT dan RW merupakan unsur pemerintahan yang terendah, namun tugasnya di lapangan justru lebih berat dari pada tingkatan di atasnya seperti lurah, camat dan bupati.

"Oleh karena itu, saya secara pribadi mengapresiasi. Karena tugas mereka ini membuat warga dalam bertetangga agar selalu rukun dan damai. Saya akui itu bukanlah hal yang mudah," terang Bupati.

Bupati juga mengatakan, penganggaran untuk menjamin keselamatan kerja ketua RT dan RW ini dipastikan diluar gaji RT/RW tersebut. Melainkan murni seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Rejang Lebong.

Sementara itu, Kepala Cabang (Kacab) BPJamsostek Curup, Indro Agus Febrianto menuturkan bahwa sebanyak 477 RT/RW di Rejang Lebong ini sudah terdaftar dan terlindungi sejak Oktober 2022 lalu.

BACA JUGA:Taba Renah Penghasil Bata Merah

BACA JUGA:BKMT Diharapkan Majukan Daerah

Sambung Indro, besaran iuran yang dibayarkan Pemkab Rejang Lebong untuk setiap ketua RT dan RW yakni sebesar Rp 12 ribu per bulan/orang.

"Kami dari BPJamsostek berterima kasih dan mengapresiasi Pemkab Rejang Lebong, karena telah menjamin para pegawainya hingga ke tingkat terbawah sekalipun," tuturnya.

Sumber: