Calon Guru Penggerak Angkatan 7

Calon Guru Penggerak Angkatan 7

DOK/CE Silvia Megawati, STh SPd--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Silvia Megawati, STh SPd (34) merupakan salah satu guru berprestasi di Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini lolos seleksi menjadi calon guru penggerak angkatan ke 7 pada tahun 2022 lalu, dan saat ini masih mengikuti pelatihan hingga bulan Juli 2023 mendatang.

Sosok guru yang akrab disapa Selvi tersebut lahir di Curup  03 Juni 1989 silam yang tinggal di Kelurahan Talang Benih Curup yang saat ini juga merupakan Kepala SD Pelita Kasih Curup.

Dikatakannya yang melatar dirinya mengikuti program tersebut yakni dirinya ingin meningkatkan kompetensinya dan juga untuk membantu dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Jadwalkan Pengukuhan Guru Besar

BACA JUGA:OSN, O2SN dan FLS2N 2023 Segera Dimulai

Selvi mengatakan jika salah satu upaya dirinya untuk bisa lolos sebagai calon guru penggerak tersebut yakni dengan belajar lebih baik lagi, lebih berinovasi lagi, terutama belajar dengan pembimbingan dalam tim guru penggerak dan juga belajar dengan sekolah-sekolah yang lebih maju.

Melalui prestasi tersebut saat ini dirinya berharap bisa terus meningkatkan prestasi dan juga menularkan semangat tersebut kepada semua guru, khususnya guru di SD Pelita Kasih Curup.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru Ditunda, Ini Kata Kadis Dikbud Rejang Lebong

BACA JUGA:Dispar Siap Dongkrak PAD Wisata

"Saya menganggap bahwa pendidikan itu sangat penting, bukan hanya bagi saya pribadi namun juga bagi orang lain terutama anak didik, dengan berani menggali potensi diri maka akan muncul kreativitas baru yang dapat disalurkan pada anak didik saya juga sangat antusias mengajak anak didik untuk mengikuti semua kompetisi yg ada khususnya di tingkat SD, baik yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan seperti FLS2N, OSN, O2SN maupun pada ajang lain, kami akan berusaha mengirimkan siswa terbaik kami untuk mampu berkompetisi dengan banyak siswa lain," pungkasnya.

Sumber: