Polres Sita Belasan Knalpot Brong, Mayoritas Penggunanya Pelajar

Polres Sita Belasan Knalpot Brong, Mayoritas Penggunanya Pelajar

IST/CE Satlantas Polres Lebong saat mengunjungi sekolah di Kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meski baru 2 hari berjalan, Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Lebong sudah berhasil mengamankan dan menyita setidaknya 15 knalpot brong dalam Ops Keselamatan Nala tahun 2023.

Knalpot tersebut disita dari kendaraan yang mayoritas penggunanya adalah pelajar.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Lantas Iptu Teguh Prasetyo S tr mengatakan operasi keselamatan ini bertujuan agar para pengemudi dapat mematuhi aturan berlalu lintas serta melengkapi kelengkapan berkendara.

"Memang fokus kami (lantas, red) dalam Ops keselamatan ini hanya menyasar para pengendara motor yang menggunakan knalpot tidak berstandar atau "brong" yang rawan menimbulkan kerusuhan," kata Kasat.

BACA JUGA:Tak Jera, Residivis Narkoba Ini Kembali Masuk Bui

BACA JUGA:Ini 6 Tsk yang Diamankan dalam Ops Musang Nala

Ditambahka Kasat, selain knalpot brong yang menjadi fokus, Petugas juga melakukan penindakan pelanggaran kasat mata dan potensial kecelakaan di wilayah Kabupaten tersebut.

Terutama jalur lintas yang kerap di jadikan ajang balap liar oleh masyarakat.

"Untuk Ops keselamatan ini titik lokasi nya kita di kawasan area Jalur lintas perkantoran dan pasar muara aman Lebong," ungkapnya.

Lebih lanjut, bersamaan giat itu juga pihaknya pun kembali menerapkan pemberlakuan tilang elektronik (ETLE) bagi pengendara yang melanggar.

BACA JUGA:Bapak Cabuli Anak Tiri di Lebong Terancam Dikebiri, Pantaskah?

BACA JUGA:Kondisi Jalan Provinsi di Lebong Makin Parah, Warga Terpaksa Lakukan Ini!!

Dari giat tersebut sudah ada 70 surat ETLE yang dikeluarkan petugas.

"70 pengendara itu terjaring pelanggaran berdasarkan kamera ETLE mobile. Maka selanjutnya para pelanggar akan di tindak lanjuti secara administrasi dengan cara mengirim surat tilang ke alamat yang terekam sesuai nomor plat kendaraan para pelanggar itu sendiri," ucapnya.

Sumber: