Musrenbang Tingkat Kecamatan Selesai

Musrenbang Tingkat Kecamatan Selesai

Dok/ce Jalannya pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di Rejang Lebong telah selesai dilakukan pada pekan ini. 

Dimana musrenbangcam ditutup oleh pihak Kecamatan Bermani Ulu. Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pihaknya, jika musrenbangcam harus selesai di 10 Februari 2023. 

“Sesuai dengan jadwal kita, kemarin seluruhnya telah selesai melakukan musrenbangcam,” sampai Kaban Bappeda Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, STTP MSi, kemarin di Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Dewan Ikut Musrenbang

BACA JUGA:Musrenbang Kecamatan Libatkan OPD

Dikatakannya, hasil musrenbangcam ini akan dilakukan penyortiran  usulan dari masing - masing kecamatan, setelah itu akan dilakukan entri pada aplikasi SIPD dengan dilengkapi proposal, yang menjadi salah satu syarat untuk usulan pembangunan. 

“Yang jelas hasil musrenbangcam ini, kita rangkum terlebih dahulu, dan kita akan seleksi dan evaluasi setiap usulan yang ada,” ujarnya.

Selanjutnya setelah tahapan tersebut pada akhir bulan ini pihaknya telah menjadwalkan untuk tahapan berikutnya yakni konsultasi publik, dan forum konsultasi OPD, yang juga menjadi alur dari perencanaan, setelah itu baru menuju musrenbang kabupaten yang ditargetkan selesai digelar sebelum ramadhan.

BACA JUGA:10 Februari Musrenbangcam Harus Tuntas

BACA JUGA:Musrenbang Desa dan Kelurahan Dimulai

“Baru seluruh usulan tersebut masuk dalam musrenbang tingkat Kabupaten, untuk diteruskan dalam musrenbang provinsi Bengkulu,” pungkasnya. 

Sumber: