10 Februari Musrenbangcam Harus Tuntas

10 Februari Musrenbangcam Harus Tuntas

DOK/CE Budi Aprian ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong mentargetkan pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) sudah selesai dilakukan.

Pasalnya saat ini pihaknya sendiri sudah membagikan imbauan kepada seluruh kecamatan untuk melakukan musrenbangcam di derahnya masing - masing. 

"Kita mulai sejak tanggal 1 - 10 Februari ini, dimana dalam satu hari itu ada dua kecamatan yang melakukan musrenbangcam, kita akan bagi - bagi orang yang nantinya akan datang," sampai Kepala Bappeda Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP melalui Kabid Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Pembangunan, Budi Aprian ST, kemarin. 

BACA JUGA:Mahdi Dorong Maksimalkan Penanganan Stunting dan Kemiskinan

BACA JUGA:719 Perangkat Desa Sudah Terdaftar JKN

Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut dikebut pihaknya bukan tanpa alasan, pasalnya tahapan dari perencanaan masih cukup panjang menuju musrenbang kabupaten.

Dan pihaknya sendiri mentargetkan jika Murebang tersebut terlaksana sebelum bulan ramadhan berlangsung, dimana akhir Maret sudah berlangsung bulan ramadhan, sehingga aktifitas tidak begitu maksimal dapat dilakukan.

"Tergetnya musrenbang kabupaten sudah terlaksana sebelum bulan ramadhan," ungkapnya.

BACA JUGA:Minyak Goreng di Rejang Lebong Langka, Harganya Ikut Naik

BACA JUGA:Kambing Bantuan Ketahanan Pangan di Rejang Lebong Dikeluhkan, Ternyata Ini Sebabnya

Dimana usai musrenbangcam sendiri yang tahapan berikutnya sendiri, adanya forum konsultasi publik terlebih dahulu, adanya forum konsultasi OPD yang juga harus dilakukan, baru menuju ke Musrenbang Kabupaten sebagai pematangan perencanaan, dimana dalam proses tersebut berlangsung usulan juga harus masuk dalam SIPD.

"Ditambah dengan pemilahan usulan terlebih dahulu, untuk melihat mana prioritas, mana yang tidak," terangnya.

Untuk saat ini sendiri musrenbangdes masih berlangsung, namun hanya beberapa desa saja yang sedang melakukan, dan hampir finis selesai dilakukan.

Dimana 30 Januari ini seluruhnya memang diminta untuk sudah melakukan, sesuai dengan jadwal yang memang sudah diberikan pihaknya.

Sumber: