4 Pejabat Berangkat Diklat PIM III

 4 Pejabat Berangkat Diklat PIM III

DOK/CE Kabid PKA Wince Damayanti S KOM--

LEBONG, CURUOPEKSPRESS.COM - Setidaknya ada 4 pejabat golongan III di ruang lingkup Pemkab Lebong tahun ini, dipastikan kembali diberangkatkan untuk mengikuti PIM.

Terlebih untuk pelaksanaannya nanti dijadwalkan pada pertengahan Maret 2023 mendatang.

Ini sebagaimana disampaikan Kabid PKA BKPSDM Lebong Wince Damayanti, S KOM

"Surat pemberitahuan pelaksanaan PIM III sudah diterima, jika tak ada halangan sebanyak 4 pejabat ini akan di berangkatkan sesuai dengan kemampuan anggaran daerah," kata Wince.

Disampaikan Wince, untuk saat ini BKPSDM Lebong tengah menyiapkan draf surat edaran pelaksanaan diklat PIM tersebut apabila selesai nanti barulah akan di sampaikan ke masing-masing OPD bagi yang berminat untuk mendaftar mengikuti diklat PIM.

BACA JUGA: 147 ASN Pemkab Lebong Dimutasi

BACA JUGA:Wabup Sampaikan 4 Raperda Ini ke Dewan

Selain itu untuk tempat pelaksanaan sendiri ada empat titik lokasi, pertama Jati Nangor, kedua BPSDM Sumsel, tiga UPT Diklat Lubuk Linggau dan keempat BPSDM Bengkulu. 

"Untuk penempatan lokasi diklat PIM sendiri nantinya akan ditentukan oleh Ketua Tim Seleksi, setelah selesai dilakukan rapat seleksi administrasi dengan tetap berkoordinasi dengan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," terangnya. 

Wince menjelaskan, diklat PIM dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis para pejabat struktural eselon II, yang berperan melaksanakan tugas fungsi di pemerintahan di instansinya masing-masing. 

"Para pejabat yang akan mengikuti diklat kepemimpinan ini nantinya, diharapkan dapat meningkatkan kinerja untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi serta terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcame organisasi," singkatnya. 

Sumber: